BANNER KPU
HONDA

Cegah Pikun hingga Menurunkan Kolesterol, Ini 7 Manfaat Mengonsumsi Ikan Belanak untuk Kesehatan

Cegah Pikun hingga Menurunkan Kolesterol, Ini 7 Manfaat Mengonsumsi Ikan Belanak untuk Kesehatan

Cegah Pikun hingga Menurunkan Kolesterol, Ini 7 Manfaat Mengonsumsi Ikan Belanak untuk Kesehatan--Instagram.com/ meily_chin

Mengonsumsi ikan belanak tentunya akan memberikan manfaat yang sangat besar yaitu untuk kesehatan otak, salah satunya adalah dapat mencegah pikun, manfaat tersebut bisa Anda dapatkan karena ikan belanak yaitu merupakan sumber omega.

Jenis lemak yang tak jenuh ganda, yaitu memiliki peranan yang sangat penting untuk mencegah berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan penurunan kemampuan kognitif.

2. Mencegah penyakit tiroid

Dengan rutin mengonsumsi ikan belanak tentunya dapat membantu Anda terhindar dari penyakit tiroid karena kandungan seleniumnya yang sangat tinggi. Selenium yaitu merupakan mineral yang memiliki peran sangat penting di dalam mengatur hormon tiroid.

Nah, bila Anda kekurangan selenium di dalam tubuh tentu dapat meningkatkan risiko akan terkena penyakit tiroid, yaitu seperti hipotiroidisme, penyakit Graves dan juga penyakit Hashimoto.

BACA JUGA:Jarang Disadari! 6 Kebiasaan Penyebab Keputihan dan Masih Sering Dilakukan

BACA JUGA:PPDB SD dan SMP di Rejang Lebong di Mulai 1 Juli 2024 Mendatang

3. Mencegah serangan jantung

Kandungan vitamin B3 yang ada di dalam ikan belanak juga sangat bermanfaat untuk mencegah serangan jantung.

Manfaat tersebut bisa Anda dapatkan karena kandungan niasin yang ada di dalam ikan belanak yang dapat menurunkan kadar kolesterol yaitu merupakan salah satu faktor risiko terjadinya serangan jantung.

Sehingga dengan berkurangnya kadar kolesterol di dalam darah, maka Anda dapat mencegah akan terbentuknya plak yang tentunya dapat menghambat pasokan darah ke jantung.

4. Memperbaiki mood atau suasana hati

Manfaat dari mengonsumsi ikan belanak yang selanjutnya yaitu dapat memperbaiki suasana hati, hal ini karena vitamin B6 yang terkandung dalam ikan belanak akan memiliki peranan yang sangat penting di dalam produksi serotonin.

BACA JUGA:Diantara Manfaat Berkebun, Bisa Melatih Kesabaran dan Menghindari Stres! Temukan Lengkapnya di Sini

BACA JUGA:Begini Cara Mengatasi Busuk pada Buah dan Batang pada Labu Siam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: