BANNER KPU
HONDA

Cegah Pikun hingga Menurunkan Kolesterol, Ini 7 Manfaat Mengonsumsi Ikan Belanak untuk Kesehatan

Cegah Pikun hingga Menurunkan Kolesterol, Ini 7 Manfaat Mengonsumsi Ikan Belanak untuk Kesehatan

Cegah Pikun hingga Menurunkan Kolesterol, Ini 7 Manfaat Mengonsumsi Ikan Belanak untuk Kesehatan--Instagram.com/ meily_chin

Yaitu hormon yang dapat membuat suasana hati akan menjadi tenang dan membantu Anda tidur lebih baik lagi.

Selain itu, di dalam penelitian juga mengungkapkan bahwa bila mengonsumsi makanan yang kaya vitamin B6 tentu dapat mengurangi gangguan kecemasan dan juga depresi.

5. Membangun massa otot

Ikan belanak yaitu merupakan salah satu sumber makanan yang sangat tinggi protein dan dapat membantu Anda di dalam membangun massa otot.

Hal ini karena protein yaitu merupakan bahan utama yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun hampir semua jaringan, termasuk juga dengan otot.

BACA JUGA:Tanpa Obat Kimia, Ini Cara Ampuh Mengatasi Keputihan Secara Alami

BACA JUGA:Update! Mantan Kepala MAN 2 Kepahiang Kembalikan Kerugian Negara Rp150 Juta

Nah, bila Anda sedang dalam program pembentukan atau peningkatan massa otot, maka Anda akan memerlukan lebih banyak protein yaitu gunanya dapat membentuk jaringan otot yang baru.

Ikan belanak tentu dapat menjadi salah satu pilihan untuk sumber protein alternatif, terlebih karena harganya juga lebih terjangkau bila di dibandingkan dengan beberapa ikan yang tinggi protein lain.

6. Dapat Mencegah osteoporosis

Osteoporosis adalah penyakit yang akan terjadi ketika berkurangnya kepadatan tulang sehingga tulang akan lebih mudah rapuh dan patah.

Nah dengan mengonsumsi ikan belanak tentu dapat membantu Anda untuk mencegah kondisi tersebut karena adanya kandungan fosfor.

BACA JUGA:Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM di Bengkulu Aman, Kapal Tanker Telah Bersandar

BACA JUGA:Wow! Ada Ikan Bandeng Gratis untuk Masyarakat Bengkulu, Catat Tanggal dan Lokasinya di Sini

Dimana mineral yang sangat penting dan memiliki manfaat untuk membangun tulang dan gigi yang lebih kuat, fosfor tidak akan bekerja sendiri, namun akan bekerja bersama kalsium untuk membangun tulang dan gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: