BANNER KPU
HONDA

Cegah Pikun hingga Menurunkan Kolesterol, Ini 7 Manfaat Mengonsumsi Ikan Belanak untuk Kesehatan

Cegah Pikun hingga Menurunkan Kolesterol, Ini 7 Manfaat Mengonsumsi Ikan Belanak untuk Kesehatan

Cegah Pikun hingga Menurunkan Kolesterol, Ini 7 Manfaat Mengonsumsi Ikan Belanak untuk Kesehatan--Instagram.com/ meily_chin

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ikan belanak sebenarnya adalah spesies ikan yang hidup di perairan laut yang tropis.

Namun, karena berkat kemampuannya dapat  beradaptasi yang sangat baik, ikan belanak pun juga dapat dibudidayakan di air yang payau.

Sekilas, ikan belanak ini hampir mirip dengan ikan bandeng, namun bedanya, ikan belanak yaitu berbentuk pipih dan memanjang, sedangkan ikan bandeng yaitu bentuknya lebih lonjong.

Ikan belanak sering kali dijadikan olahan makanan yang lezat dengan cara digoreng, dipanggang, dipepes, atau dengan disemur.

BACA JUGA:Antisipasi Pungli, Dikbud Kota Bengkulu Perketat Pengawasan PPDB

BACA JUGA:Pemkab Lebong Hanya Kebagian 500 Dosis Vaksin Rabies

Kandungan nutrisi pada ikan belanak di setiap 100 gram ikan belanak, Anda tentu saja bisa mendapatkan 117 kalori dengan bermacam kandungan nutrisi, yaitu seperti berikut:

19,4 gram protein, 3,79 gram lemak, 357 miligram kalium, 221 miligram fosfor, 65 miligram natrium, 41 miligram kalsium, 29 miligram magnesium, 1,02 miligram zat besi, 0,52 miligram zink.


Manfaat Mengonsumsi Ikan Belanak untuk Kesehatan--Instagram.com/ beenaabidin84

Selain dengan beberapa kandungan nutrisi tadi, ikan belanak juga mengandung selenium, vitamin B3, vitamin B6, dan juga dengan omega-3.

Dengan bermacam kandungan nutrisinya, maka berikut ini beberapa manfaat dari mengonsumsi ikan belanak bagi kesehatan tubuh yang telah di rangkum 0leh Rakyatbengkulu.com dari berbagai sumber yaitu sebagai berikut ini:

BACA JUGA:Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM di Bengkulu Aman, Kapal Tanker Telah Bersandar

BACA JUGA:Tunggakan Pajak Randis di Lebong Tembus Rp108 Juta

1. Dapat mencegah pikun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: