BANNER KPU
HONDA

Terima 232 Unit Bantuan Pompanisasi, Pemprov Bengkulu Percepat Penyaluran ke Kabupaten dan Kota

Terima 232 Unit Bantuan Pompanisasi, Pemprov Bengkulu Percepat Penyaluran ke Kabupaten dan Kota

Terima 232 Unit Bantuan Pompanisasi, Pemprov Bengkulu Percepat Penyaluran ke Kabupaten dan Kota--MCpemprovBengkulu/Rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pemerintah pusat memberikan 232 unit bantuan pompanisasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

Oleh Pemprov Bengkulu bantuan 232 unit pompanisasi ini akan segera disebar ke kabupaten maupun kota guna menekan krisis air. 

Agar para petani tak kesulitan dalam memperoleh air saat musim El Nino tiba.

"Tapi kita khawatirkan ke depan El Nino ini memang terjadi lebih parah lagi (akan terjadi kekeringan), kemudian langkah ini sudah dilakukan pemerintah dengan membagikan Pompanisasi.

BACA JUGA:Bulog Rejang Lebong Salurkan Bantuan Pangan Beras Periode Juni

BACA JUGA:Dinsos Mukomuko Salurkan Bantuan Kursi Roda untuk Belasan Penyandang Disabilitas

Tadi dari kita Bengkulu mendapatkan 232 unit bantuan pompa air dari pusat, ini kita minta dipantau oleh dinas terkait agaŕ mesin ini bermanfaat dan penyalurannya dipercepat dan tepat sasaran," ujar Asisten II Pemerintah Provinsi Bengkulu, Raden Ahmad Denni.

Lebih lanjut ditambahkannya jika penyaluran bantuan pompanisasi dari Pemerintah Pusat ini merupakan bentuk upaya pemerintah dalam mengatasi permasalahan kebutuhan air para petani di Indonesia saat musim kemarau tiba.

Maka itu, pemprov juga akan melakukan pendataan kembali terhadap areal persawahan yang ada di Provinsi Bengkulu.

Pendataan ini dilakukan untuk mencegah dan menekan jika adanya kemungkinan terburuk mengenai suplai beras yang tak disediakan lagi oleh kabupaten maupun provinsi tetangga dan Bulog kepada Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Bantuan Operasional Keluarga Berencana Papua Selatan Rp17,8 Miliar, Berikut Rincian per Daerah

BACA JUGA:Nama Pasaran di Indonesia, ‘Bina’ Jadi Nama 26 Desa: Ini Daftar Lengkapnya

Untuk itulah, Pemprov Bengkulu bisa mengambil langķah antisipasi dari permasàlahan yang ditimbulkan tersebut sedini mungkin.

"Kita juga akan melakukan pendataan kembali seandainya kabupaten tetangga, bulog tidak mensuplai beras ke kita cukup tidak sawah kita di Bengkulu untuk menghidupkan 2 juta penduduk ini yang penting dan ini harus dibuat skema," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: