BANNER KPU
HONDA

Manfaat Tanaman Liar Patikan Kebo untuk Kesehatan Tubuh, Diantaranya Bisa Menyebuhkan Luka

Manfaat Tanaman Liar Patikan Kebo untuk Kesehatan Tubuh, Diantaranya Bisa Menyebuhkan Luka

Manfaat Tanaman Liar Patikan Kebo Untuk Kesehatan Tubuh--Instagram/padmaherbalbali

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Tanaman pengganggu atau gulma memiliki manfaat baik meskipun dia merupakan tanaman liar. Patikan Kebo salah satunya memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh.

Dokter Ferry Juliawan dalam channel youtube-nya yakni dokter Ferry memberikan informasi mengenai tanaman patikan kebo yang dianggap sebagai tanaman pengganggu atau gulma.

Ternyata tanaman ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan memiliki batang yang lunak berbulu halus beruas dan mengandung getah Batang dari tanaman ini berwarna hijau kecoklatan. 

Patikan kebo memiliki daun berbentuk lonjong ujung daun yang meruncing tepi daun bergerigi dan permukaan daunnya berbulu halus atau pathetic Ottoman laba itu ada terasa bulu-bulu halus.

BACA JUGA:5 Khasiat Gaib Daun Salam Selain Bumbu Masakan, Salah Satunya Dipercaya Bisa Meningkatkan Rezeki

Patikan kebo dapat tumbuh baik di daerah tropis dan biasanya ditemukan di dekat daerah sungai di pinggir-pinggir jalan maupun di perkarangan rumah yang merupakan tanaman liar sejenis rumputan.

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam patikan kebo adalah kalium, vitamin C, kalsium, betakaroten, natrium, fenolik lithium dan lain-lain.

Berdasarkan kandungan nutrisi tersebut maka patikan kebo memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Apa saja manfaat patikan kebo untuk kesehatan? Simak ulasannya.

1. Untuk Menjaga Kesehatan Pencernaan 

Menjaga kesehatan pencernaan merupakan hal yang harus menjadi perhatian penting coba tepat agar sistem pencernaan tetap terjaga dengan baik dan terhindar dari penyakit-penyakit saluran pencernaan.

BACA JUGA:Film Dilan 1983: Wo Ai Ni, Drama Remaja yang Bikin Salting, Begini Sinopsisnya

Diantaranya diare dan sembelit, Patikan kebo memiliki senyawa flavonoid glikosida yang terkandung dalam patikan kebo mampu menjaga kesehatan pencernaan.

Selain itu kandungan etil asetat yang terdapat dalam patikan kebo dipercaya dapat mengatasi gangguan gerd atau gastroesophageal reflux disease caranya siapkan daun patikan kebo sebanyak 20 gram.

Lalu dibersihkan rebus dengan tiga gelas air sampai mendidih lalu disaring tunggu sampai hangat tambahkan madu secukupnya minum dua kali sehari 1 gelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: