HONDA

Yayasan AHM Tanam Puluhan Ribu Mangrove untuk Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Yayasan AHM Tanam Puluhan Ribu Mangrove untuk Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Yayasan AHM tanam puluhan ribu mangrove.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BANYUWANGI, RAKYATBENGKULU.COM - Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) telah menanam 20.000 mangrove di Kawasan Ekonomi Esensial (KEE) Teluk Pangpang, Banyuwangi, Jawa Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan merupakan bukti konsistensi serta komitmen Yayasan AHM dalam upaya mitigasi perubahan iklim dan pelestarian lingkungan.

Sebagai bagian dari kontribusi terhadap program pembangunan berkelanjutan bersama pemerintah, acara ini dibuka oleh Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Perikanan Banyuwangi, Anang Budi Wasono.

Ia hadir bersama jajaran manajemen PT Astra Honda Motor, Yayasan AHM, dan PT Mitra Pinasthika Mulia sebagai main dealer Honda area Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur.

BACA JUGA:Pekan Ini, Crosser Astra Honda Delvintor Alfariz Tampil Lagi di Ajang Kejuaraan Motocross Dunia MXGP Italia

BACA JUGA:AHM Resmi Pasarkan New Rebel 1100 di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Mangrove: Penyerap Karbon Efektif

Pada kesempatan ini, Yayasan AHM menanam mangrove jenis Rhizopora Mucronata, yang dikenal mampu menyerap karbon tiga hingga lima kali lebih banyak dibandingkan hutan tropis daratan.

Tanaman mangrove juga berperan penting dalam memperbaiki ekosistem lahan basah, mendukung kehidupan satwa, dan manusia secara berkelanjutan.


Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) telah menanam 20.000 mangrove di Kawasan Ekonomi Esensial (KEE) Teluk Pangpang, Banyuwangi, Jawa Timur.--dokumen/rakyatbengkulu.com

Upaya Keberlanjutan Yayasan AHM

Kegiatan penanaman mangrove di Banyuwangi ini melengkapi 10.879 pohon yang telah ditanam oleh Yayasan AHM di berbagai wilayah Indonesia sejak tahun 2017.

Selain penanaman mangrove, Yayasan AHM juga mengadakan kegiatan bersih pantai yang melibatkan komunitas nelayan setempat serta pelajar dari sekolah mitra binaan AHM.

BACA JUGA:Mewakili Gaya Hidup Modern, AHM Luncurkan All New Honda BeAT dengan Sejumlah Fitur Unggulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: