BANNER KPU
HONDA

8 Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Menghilangkan Ketombe

8 Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Menghilangkan Ketombe

8 Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Menghilangkan Ketombe--Youtube/kunci sehat

Selain itu daun pandan juga memiliki kemampuan untuk mengurangi kram perut, untuk itu dapat dilakukan secara rutin dalam mengkonsumsi air teh daun pandan.

4. Menetralkan Racun 

Tidak hanya air kelapa hijau yang mampu menghilangkan atau menetralkan racun, tetapi teh daun pandan juga bisa untuk hasiat ini.

Daun pandan sangat efektif untuk detoksifikasi tubuh, terutama organ hati. Tak hanya menetralkan tetapi daun ini juga bisa membantu melepaskan racun dan kotoran dari tubuh.

Daun pandan memiliki sifat sebagai pencahar ringan dan benar-benar aman serta bisa dianjurkan juga untuk anak-anak. 

5. Meningkatkan Nafsu Makan 

Tidak enak badan terkadang nafsu makan juga turun drastis, manfaat daun pandan juga dapat untuk mengembalikan nafsu makan seperti semula yang perlu kamu lakukan hanya merebus 10 gram daun pandan dengan tiga gelas air.

BACA JUGA:Pagi Ini, Jamaah Dewan Masjid Digital Indonesia (DMDI) Bengkulu Shalat Idul Adha 2024 Lebih Awal

Rebus hingga air tersisa satu cangkir, konsumsi di pagi hari dan sore hari untuk mengembalikan nafsu makan dan kebugaran tubuh. Lakukan secara rutin maka kamu akan mendapatkan manfaatnya.

6. Mengatasi Diabetes 

Apabila kamu telah didiagnosa memiliki penyakit diabetes maka kamu bisa meredakannya dengan mengonsumsi daun pandan. manfaat daun pandan umtuk kesehatan ini bisa digunakan sebagai pengganti gula atau pemanis.

Gunakan daun pandan sebagai pengganti pemanis atau gula yang biasanya kamu konsumsi, daun pandan akan membuat rasanya semakin segar dan bugar.

7. Mencegah dan Menghilangkan Ketombe 

Manfaat daun pandan untuk kesehatan lainnya adalah mampu untuk mencegah dan menghilangkan ketombe, untuk mengatasi masalah kulit kepala ini kamu bisa memanfaatkan daun pandan. 

BACA JUGA:Bagaimana Keberuntungan Shio Kelinci di Tahun 2025? Simak Prediksi Karier, Keuangan, dan Hubungan Sosialnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: