BANNER KPU
HONDA

8 Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Menghilangkan Ketombe

8 Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Menghilangkan Ketombe

8 Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Menghilangkan Ketombe--Youtube/kunci sehat

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Daun pandan adalah tanaman yang tumbuh di daerah tropis dan dikenal karena aromanya yang khas, Daun pandan memiliki perpaduan aroma vanila dan almond.

Daun pandan ternyata tidak hanya sekedar menyedapkan makanan saja akan tetapi berdasarkan hasil penelitian manfaat daun pandan untuk kesehatan begitu banyak.

Itulah mengapa banyak juga yang menggunakan daun pandan sebagai sumber obat tradisional yang aman. Berikut adalah manfaat daun pandan untuk kesehatan yang dikutip dari kanal YouTube kunci sehat.

1. Menurunkan Kadar Gula Darah 

Salah satu penelitian yang diterbitkan oleh sebuah jurnal membuktikan bahwa ekstrak daun pandan mampu mengurangi gula darah excel dengan fun dan juga mampu mendorong produksi insulin.

BACA JUGA:Manfaat dan Cara Membuat Pupuk Nabati dari Daun Balakacida untuk Tanaman

Pada sel-sel pankreas secara umum daun pandan memiliki potensi sebagai sumber alami anti hiperglikemik. maka dari itu daun pandan bermanfaat baik untuk Kadar gula.

2. Mengatasi Rematik 

Mengatasi rematik adalah manfaat daun pandan yang tidak bisa diremehkan, rematik bisa jadi keluhan yang menyebabkan orang sulit beraktivitas.

Meski demikian manfaat daun Panda bisa mengatasi rematik atau radang persendian.

Dengan cara memotong 3 lembar daun pandan dan memasukkannya kedalam rebusan minyak kelapa, setelah dingin coba oleskan pada bagian sendi yang terasa sakit untuk mengatasi rematik.

3. Meredakan Rasa Nyeri 

Daun pandan mengandung sifat analgetik yang bisa bertindak sebagai pereda nyeri dari sakit kepala, untuk menggunakannya daun pandan sebagai pereda nyeri kamu bisa minum teh pandan dua kali sehari.

BACA JUGA:Ramalan Keberuntungan dan Tantangan Shio Naga Tahun 2025: Tahun Ular Kayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: