BANNER KPU
HONDA

Cara Mengoperasikan Mobil Matic di Tanjakan agar Transmisinya Awet

Cara Mengoperasikan Mobil Matic di Tanjakan agar Transmisinya Awet

Ilustrasi Transmisi Matic, Pengemudi Mobil Matic Harus Memahami Cara Mengoperasikan Mobil Matic di Tanjakan agar Transmisinya Awet--FOTO : TANGKAPAN GAMBAR DI PIXABAY

Posisi D1 diibaratkan gigi 1 pada mobil manual.

Bisa juga digunakan untuk tanjakan yang memang sangat curam atau ketika terjebak macet di tanjakan. 

BACA JUGA:Jadwal Pendaftaran PPDB Tahun 2024 di Bengkulu untuk Jalur Afirmasi, Prestasi dan POT

BACA JUGA:Catat ! Ini Persyaratan PPDB 2024 Bengkulu Jalur Afirmasi, Prestasi, POT dan Zonasi

3.Jangan Injak Rem Saat Pindah Posisi Transmisi

Pengemudi juga harus tahu bahwa jangan pernah injak rem saat pindah dari D ke D2 atau D1.  

Hindari menggunakan rem terlalu dalam atau tidak sama sekali saat akan pindah dari posisi D ke D2 atau D1. 

Pengemudi juga harus ingat untuk selalu menggunakan tombol yang ada di tuas persneling untuk dapat memindahkan gigi.   

BACA JUGA:Mekanisme PPDB Tahun 2024 Bengkulu Jalur Zonasi, Catat Jadwal Kouta dan Pengumuman di Sini !

BACA JUGA:Ini Ketentuan Kartu Keluarga untuk PPDB Tahun 2024 Bengkulu Jalur Zonasi

4.Rutin Berlatih Menggunakan Mobil Matic

Pengemudi pun hendaknya membiasakan diri dan terus berlatih menggunakan mobil matic di jalan menanjak.

Dengan membiasakan diri, maka akselerasi mobil matic jadi lebih bertahap yang hampir sama ketika sedang mengendarai mobil manual saat posisi di tanjakan.  

Demikian informasi cara mengoperasikan mobil matic di tanjakan agar transmisinya awet.

BACA JUGA:Antisipasi Pungli, Dikbud Kota Bengkulu Perketat Pengawasan PPDB    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: