BANNER KPU
HONDA

Momen Idul Adha, Bupati Lebong Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman dan Taqwa melalui Kurban dan Pererat Ukhuwah Is

Momen Idul Adha, Bupati Lebong Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman dan Taqwa melalui Kurban dan Pererat Ukhuwah Is

Foto A : Bupati Kabupaten Lebong Kopli Ansori, Sekda Mustarani Abidin, Kapolres AKBP Awilzan S.IK mengabadikan momen foto bersama usak Salat Idul Adha Foto 1 : Bupati Kabupaten Lebong Kopli Ansori menyampaikan kata sambutan Foto 2 : Halal bihalal jama--badri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bupati Lebong Provinsi Bengkulu Kopli Ansori mengajak masyarakat untuk meningkatkan iman dan taqwa sebagai bagian dari memaknai ibadah kurban.

Serta di momen Hari Raya Idul Adha 1445 hijriah, bersama-sama mempererat ukhuwah islamiah.

"Melalui momen Hari Raya Idul Adha tahun ini, agar jangan hanya dimaknai sebagai ritual semata, tetapi memiliki makna untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dan makna sosial, dengan berbagi kepada sesama, khusunya masyarakat Kabupaten Lebong," kata Bupati Lebong Kopli Ansori saat sambutan sebelum Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Sultan Abdullah, Senin, 17 Juni 2024.


Bupati Kabupaten Lebong Kopli Ansori menyampaikan kata sambutan --badri/rakyatbengkulu.com

Selain itu, Bupati Kopli Ansori juga mengajak masyarakat Kabupaten Lebong untuk mendoakan jamaah haji dari Kabupaten Lebong.

dan menyukseskan program unggulan Kabupaten Lebong Musim Tanam 2 (MT2) untuk meningkatkan produktivitas hasil gabah yang dihasilkan petani.

"Program unggulan sektor pertanian terus berbenah, sehingga produktivitas hasil gabah petani di Kabupaten Lebong dapat meningkat. Ini untuk mewujudkan Kabupaten Lebong bahagia dan sejahtera," kata Bupati Kopli Ansori.

Makna idul kurban juga sambung Bupati Kopli, adalah ajang untuk masyarakat Lebong mempererat tali silaturahmi atau ukhuwah islamiah.


Halal bihalal jamaah Salat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Sultan Abdullah Lebong --badri/rakyatbengkulu.com

Dan juga saling berbagi serta peduli terhadap kehidupan sosial masyarakat.

"Bentuk kepedulian sosial terhadap sesama ini dapat dilakukan dengan membantu mereka yang tidak mampu atau lemah melalui kelebihan harta benda masing-masing, kemudian memperhatikan hubungan silaturahmi," kata Bupati Kopli Ansori

Bupati Kopli juga berpesan agar masyarakat Kabupaten Lebong untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap bencana banjir serta longsor.

Ini seiring dengan meningkatnya intensitas hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Lebong.


Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024.--badri/rakyatbengkulu.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: