BANNER KPU
HONDA

7 Manfaat Pisang Ambon dan Kreasi Pisang Ambon Cokelat Keju yang Lezat

7 Manfaat Pisang Ambon dan Kreasi Pisang Ambon Cokelat Keju yang Lezat

7 Manfaat Pisang Ambon dan Kreasi Pisang Ambon Cokelat Keju yang Lezat--Instagram.com/ resepbakinglezat

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pisang ambon adalah salah satu jenis pisang yang telah banyak dibudidayakan di Indonesia.

Sama seperti jenis pisang yang lainnya, yaitu terdapat berbagai macam manfaat dari pisang ambon untuk kesehatan tubuh.

Pisang ambon atau yang biasanya disebut dengan pisang cavendish ini memiliki rasa yang manis, kulit buah dari pisang ini juga lebih tebal dengan ukuran yang lebih panjang dan melengkung.

Pisang ambon mengandung banyak nutrisi yang penting untuk kesehatan tubuh, mulai dari membantu untuk menurunkan berat badan hingga dengan kesehatan jantung.

BACA JUGA:Beberapa Manfaat Kesehatan Ikan Gabus Beserta Kandungan Gizinya

BACA JUGA:Temukan 8 Manfaat Buah Mengkudu, Mulai dari Mencegah Kangker Hingga Nutrisi Kesehatan Otak

Pisang ambon juga dikenal memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan yang cukup menarik. Maka berikut ini ada beberapa manfaat dari pisang ambon dan cara membuat goreng pisang ambon cokelat keju yang telah dirangkum Rakyatbengkulu.com dari berbagai sumber, yakni:

1. Kaya akan nutrisi

Pisang ambon mengandung berbagai vitamin dan mineral penting seperti vitamin C, vitamin B6, potassium, magnesium, dan serat. Nutrisi ini penting untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

2. Menyediakan energi


Manfaat Pisang Ambon dan Kreasi Pisang Ambon Cokelat Keju--Instagram.com/ azel_shop

Seperti kebanyakan jenis pisang lainnya, pisang ambon mengandung karbohidrat yang dapat memberikan energi yang stabil dan bertahap, membuatnya cocok sebagai camilan sehat atau sumber energi sehari-hari.

3. Mendukung pencernaan

Kandungan serat dalam pisang ambon membantu memperlancar pencernaan dan mencegah sembelit, serat juga dapat membantu untuk menjaga kesehatan usus dan dan mengurangi risiko penyakit pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: