BANNER KPU
HONDA

3 Macam Kurma dengan Manfaat Baik untuk Kesehatan, Salah Satunya Kesukaan Nabi

3 Macam Kurma dengan Manfaat Baik untuk Kesehatan, Salah Satunya Kesukaan Nabi

3 Macam Kurma dengan Manfaat Baik untuk Kesehatan, Salah Satunya Kesukaan Nabi--Instagram/avitaunaiya

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Berikut ini 3 macam kurma dengan manfaat baik untuk kesehatan tubuh, tentunya salah satu jenis kurma tersebut merupakan makanan kesukaan nabi Muhammad SAW.

Kurma merupakan makanan yang suka sekali oleh nabi Muhammad konsumsi karena banyak sekali kandungan vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya.

Tidak main-main ini merupakan buah surga yang bermanfaat baik untuk kesehatan tubuh karena kandungan vitamin dan mineralnya yang melebihi dari buah-buah yang lain.

Bahkan untuk anak bayi pun dapat mengonsumsi sedikit buah kurma tersebut untuk mengeluarkan berbagai macam kotoran yang ada pada dirinya saat berada di dalam kandungan.

BACA JUGA:Manfaat Jahe dan Kurma untuk Kesehatan, Begini Cara Pembuatannya

Hal tersebut merupakan sunnah Rasulullah yang patut dilakukan oleh setiap umat dari Nabi Muhammad SAW untuk mengonsumsi buah tersebut.

Berikut ini 3 macam buah kurma yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh dengan Jenis yang berbeda :

1. Kurma khalas

Kurma khalas merupakan jenis salah satu kurma yang memiliki tekstur lembut, lengket, dan memiliki rasa cenderung manis mirip dengan Caramel yang biasa tumbuh di Arab Saudi.

Bukan hanya tumbuh di Arab Saudi juga biasanya tumbuh di daerah Afrika Utara dengan rasa yang manis ini merupakan sumber gula yang baik untuk energi tubuh.

BACA JUGA:Manfaat Buah Kurma Muda untuk Program Kehamilan, Begini Cara Konsumsinya

Rasanya yang seperti Caramel ini sangat berguna baik untuk kesehatan dengan banyak sekali serat dan juga baik untuk kesehatan pencernaan ternyata juga bagus sekali untuk menurunkan berat badan.

Kandungan vitamin dan mineralnya seperti magnesium, potasium, tembaga dapat berguna baik untuk kesehatan tubuh khususnya dalam fungsi organ-organ tubuh.

Selain itu dapat melindungi tubuh terhadap berbagai penyakit karena banyak sekali mengandung antioksidan yang baik serta untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Kurma sukari

Kurma sukari merupakan salah satu varietas kurma yang baik sekali untuk kesehatan tubuh dengan warna yang sedikit kekuningan dan coklat menjadi ciri khasnya.

BACA JUGA:Harga Boleh Mahal, Kurma Barhi Manis dan Kaya Antioksidan, Tapi Bisa Kurangi Risiko Diabates

Tanaman ini biasanya tumbuh subur di tanah Arab Saudi dengan rasa yang manis dan juga lembut untuk dikonsumsi secara baik sebagai sumber energi bagi tubuh Anda.

Biasanya kurma dengan varietas sukari ini sangat terjangkau harganya namun banyak sekali kandungan vitamin dan mineralnya diantaranya asam amino, tembaga, magnesium, potasium, zat besi, vitamin A.

Kemudian ditambah lagi dengan protein, zat besi, serat dan yang lainnya yang berguna baik untuk kesehatan tubuh khususnya untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

Selain itu sebagai sumber nutrisi pada ibu hamil dan menyusui atau juga bisa untuk anak-anak atau biasa disebut dengan superfood bahkan berguna baik juga pada lansia.

BACA JUGA:Benarkah Makan Kurma Harus dalam Jumlah Ganjil? Ini Alasan Menurut Hadis dan Medis

Bukan itu saja kegunaannya namun juga berguna baik pada kesehatan kulit dan kesehatan rambut karena berbagai kandungan vitamin di dalamnya pada kurma sukari tersebut.

3. Kurma Ajwa

Begitupun dengan kurma Ajwa juga merupakan salah satu varietas yang terbaik terhadap kandungan nutrisi dan mineral di dalamnya yang merupakan bagian dari jenis kurma yang hidup dan tumbuh di Arab Saudi.

Kurma Ajwa ini merupakan kurma yang menjadi kesenangan Nabi Muhammad atau biasa disebut dengan kurma Nabi yang tentunya memiliki rasa yang sangat manis dan tidak lengket.

Pada musim Haji maupun pada saat umroh banyak sekali umat Islam yang selalu mencari kurma Ajwa ini yang merupakan kurma Nabi Muhammad.

BACA JUGA:Wow! Ini 5 Jenis Kurma Termahal di Dunia, Nomor Satu Paling Disukai Nabi Muhammad SAW

Tentu saja banyak sekali khasiatnya di antaranya adalah menguatkan sistem saraf, mengobati hipertensi, menjaga kesehatan tulang dan juga bagus sekali untuk kesehatan penglihatan.

Itulah tiga macam jenis kurma dengan varietas yang berbeda satu dan lainnya ternyata bermanfaat baik untuk kesehatan tubuh. Tinggal Anda pilih mau kurma dengan varietas yang mana untuk dikonsumsi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: