BANNER KPU
HONDA

Enak Tapi Buruk untuk Kesehatan Jantung, 7 Makanan Ini Kurang Baik untuk Jantung

Enak Tapi Buruk untuk Kesehatan Jantung, 7 Makanan Ini Kurang Baik untuk Jantung

Berikut ini sederet makanan memberikan dampak buruk bagi kesehatan jantung.--freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Penyakit jantung masih menjadi penyebab kasus kematian nomor satu di dunia, tak terkecuali Indonesia.

Ada beberapa hal yang dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung, termasuk dari pola makan sehari-hari yang tidak sehat.

Oleh sebab itu, agar dapat menjaga kesehatan jantung, kamu perlu mengetahui apa saja makanan yang tidak baik bagi kesehatan jantung

Dikutip dari laman WebMD, berikut ini sederet makanan memberikan dampak buruk bagi kesehatan jantung, simak hingga akhir.

BACA JUGA:Lebih Enak dari Daging, Resep Tahu Terong Pedas yang Menggugah Selera

1. Daging Merah

Terlalu banyak mengonsumsi daging merah seperti daging sapi dan domba, mampu meningkatkan risiko terkena penyakit jantung dan diabetes.

Hal ini dikarenakan daging merah tersebut tinggi kandungan lemak jenuh, sehingga bisa meningkatkan kadar kolesterol.

Sementara itu, pada studi yang lebih baru menunjukkan bagaimana bakteri usus memproses bagian dari daging yang disebut L-carnitine.

Jadi, agar dapat menjaga kesehatan jantung, cobalah dengan membatasi porsi daging merah. Selain itu, konsumsilah potongan daging yang tidak mengandung lemak.

BACA JUGA:Makan Daging Bisa Buat Sembelit? Coba Minuman Ini Dijamin Lancar

2. Daging Olahan

Daging olahan seperti hot dog, sosis, dan salami merupakan jenis daging olahan yang memberikan dampak buruk untuk jantung.

Jenis daging olahan tersebut diketahui memiliki jumlah kandungan garam yang tinggi, dan sebagian besar mengandung lemak jenuh yang tinggi juga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber