BANNER KPU
HONDA

Kronologis Kematian Zhang Zie Lie pada Ajang Asia Junior Championship, Ini Tanggapan Humas PBSI

Kronologis Kematian Zhang Zie Lie pada Ajang Asia Junior Championship, Ini Tanggapan Humas PBSI

Kronologis Kematian Zhang Zie Lie pada Ajang Asia Junior Championship, Ini Tanggapan Humas PBSI--Instagram/bolalobbadminton

BACA JUGA:Dunia Bulutangkis Berduka, Zhang Zie Lie Meninggal Dunia saat Bertanding, Apa Penyebabnya?

Bukan itu saja ternyata rumah sakit ini juga tercantum dalam prospektus yang disetujui oleh referee, di mana atlet ini mengalami jatuh pingsan di area pertandingan.

Setelah referee mengizinkan tim medis untuk masuk ke area pertandingan tim medis langsung melakukan pemeriksaan survei awal dan pertolongan pertama sesuai dengan prosedurnya.

Dikatakan lebih lanjut oleh humas PBSI bahwa Zhang Zie Lie mengalami penurunan kesadaran dengan pernafasan yang tidak adekuat dan langsung dibawa ke rumah sakit Sesampai di UGD korban langsung di assessmen. 

Ditemukan tidak ad  nadi dan juga tidak ada nafas spontan sehingga dilakukan prosedural pertolongan medis berupa pijatan jantung luar, di mana pijatan jantung luar ini disertai alat bantu nafas selama 3 jam.

BACA JUGA:Pemilik Kendaraan Wajib Tahu, 5 Kelebihan dan Kekurangan BBM Pertalite Ron 90

Namun, korban tidak memberikan respon sirkulasi spontan dan mulai timbul tanda kematian sekunder tim medis telah menyatakan korban meninggal dunia pada pukul 20.50 WIB kepada pihak official tim dari Cina.

Dalam kelanjutan di kronologi kematian Zhang Zie Lie tim official dari Cina menginginkan agar korban ditransfer ke rumah sakit pusat dr Sardjito untuk dilakukan tatalaksana yang lebih lanjut.

Korban tiba di UGD rumah sakit pusat dokter Sardjito tersebut dengan kondisi tidak ada nafas, tidak ada nadi, disertai dengan tanda kematian sekunder di UGD tetap dilakukan tindakan resusitasi jantung dan paru selama 1,5 jam.

Namun, upaya tersebut tetap membantu sehingga tidak ada respon sirkulasi spontan sehingga tidak dilakukan tata laksana penanganan lebih lanjut setelah diberikan keterangan lebih lanjut kepada official tim China.

BACA JUGA:Jualan Unik Warga +62, Gunakan Nama Negara sebagai Nama Produknya

Maka tindakan pijat jantung luar dihentikan pada pukul 23.20 WIB oleh humas PBSI, disimpulkan pemeriksaan di dua rumah sakit tersebut menyatakan tidak ada perkembangan sehingga hasilnya tetap sama.

Hasil dari pemeriksaan kedua Rumah Sakit tersebut bahwa Zhang Zie Lie mengalami henti jantung secara mendadak, jenazah masih di rumah sakit dr Sardjito menunggu orang tua dari Zhang Zie Lie datang dari Cina. 

Ditambah lagi oleh humas PBSI, Broto Happy bahwa pengembalian jenazah akan dilakukan ke negara asalnya yaitu Cina akan ditanggung penuh pembiayaannya dan juga dikawal hingga selesai prosesnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: