BANNER KPU
HONDA

Hati-hati Buka Link! Banyak Modus Penipuan Cyber Jangan Sampai Saldo M-banking Terkuras

Hati-hati Buka Link! Banyak Modus Penipuan Cyber Jangan Sampai Saldo M-banking Terkuras

Modus penipuan cyber kini Makin banyak, hati-hati buka link jangan sampai saldo M-banking terkuras.--Instagram/humaspoldajabar

Jika menemukan hal yang sama Anda patut waspada dan segera hapus WhatsApp tersebut agar Anda tidak menjadi salah satu korban penipuan cyber yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

BACA JUGA:Belajar dari Kasus PDN Begini Penjelasan Teguh Apriyanto, Hacker Butuh 5 Menit untuk Masuk Data Negara

2. File undangan pernikahan

Pada zaman pandemi kemarin memang banyak sekali undangan pernikahan yang disebarkan melalui WhatsApp namun ini dimanfaatkan oleh para penipu cyber ini untuk menguras saldo rekening seseorang.

Menggunakan file undangan pernikahan dengan link APK membuat mereka dapat melancarkan niat untuk menguras m-banking seseorang jika membuka link tersebut.

Biasanya modusnya mereka memberikan link untuk undangan pernikahan yang ujung linknya ada tulisan APK biasanya mereka mendesak korban untuk membuka link tersebut.

Jika Anda mendapati file undangan pernikahan melalui WhatsApp lebih baik untuk tidak dibuka karena hal tersebut merupakan sesuatu yang dapat membahayakan m-banking Anda.

BACA JUGA:Diusung 2 Parpol Ini, Tim Rosjonsyah Bocorkan Pinang Tokoh Bengkulu Selatan Maju Pilgub Bengkulu 2024

3. Modus surat tilang palsu

Begitupun dengan modus surat tilang palsu merupakan salah satu jembatan mereka dalam memberikan link aplikasi yang tentunya dapat membahayakan saldo rekening Anda di m-banking.

Jika mendapati hal tersebut dengan tulisan yang sama ujung dari link tersebut APK lebih baik Anda segera tinggalkan atau hapus link tersebut agar tidak terjadi modus surat tilang palsu.

4. Modus menggunakan My Telkomsel

Dengan mengatasnamakan My Telkomsel juga menjadi modus yang dilakukan oleh para penipu tersebut dalam mengelabui korbannya untuk membuka sebuah link.

Pada dasarnya mereka mengeliling yang sama dengan ujung APK untuk itu Anda diwajibkan untuk hati-hati dan lebih waspada terhadap modus yang dilakukan oleh penipuan cyber.

BACA JUGA:Ramalan Kesehatan Shio Terbaru di Tahun 2025! Simak juga Tips dan Prediksi Dibawah Pengaruh Ular Kayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber