HONDA

Resep Opor Kuah Putih Ala Chef Devina Hermawan, Cocok untuk Bekal Anak Sekolah Dijamin Wangi dan Sedap

Resep Opor Kuah Putih Ala Chef Devina Hermawan, Cocok untuk Bekal Anak Sekolah Dijamin Wangi dan Sedap

Untuk bekal anak sekolah, resep opor putih ala Chef Devina Hermawan ini dijamin wangi dan sedap.--Tiktok/devina Hermawan

Begini cara pembuatan resep opor ayam :

Pertama Anda dapat marinasi terlebih dahulu dada ayam fillet dengan mencampurkan bahan-bahan ke dalamnya seperti tepung maizena, putih telur, perasan jeruk nipis, garam dan lada.

Marinasi ini bertujuan untuk melembutkan dada ayam tersebut sehingga makanan tersebut tentunya dapat menyatu dengan bumbu-bumbu opor lainnya Setelah itu diamkan beberapa saat.

BACA JUGA:3 Resep Masakan Serba Pedas yang Menggugah Selera Makan, Dijamin Nambuh

Kemudian haluskan bumbu-bumbu dari bahan yang sudah dipersiapkan sebelumnya untuk nanti ditumis menggunakan minyak haluskan bersama dengan air dan minyak.

Iris 4 siung bawang merah kemudian tumis ke dalam minyak hingga benar-benar kecoklatan dan wangi baru masukkan bahan-bahan yang sudah dihaluskan. Selain itu masukkan juga serai dan daun salam.

Setelah semuanya sudah ditumis secara harum kemudian baru dapat masukkan air dan juga santan ke dalamnya jangan lupa diberikan bumbu seperti garam dan merica untuk menambah cita rasanya.

Jika kuah opor ayam sudah mendidih Anda dapat memasukkan daging yang sudah dimarinasi sebelumnya biarkan benar-benar sampai lembut dan matang.

BACA JUGA:Resep Mousse Choco Oat Enak Ala Chef Devina Hermawan, Rendah Kalori dan Cocok untuk Menu Diet

Setelah itu Anda dapat sajikan opor kuah putih untuk sajian bekal sekolah anak tentunya ini akan menjadi makanan yang sangat tinggi protein dan juga sehat untuk anak anda.

Dijamin anak Anda akan ketagihan dan menggugah selera makannya dengan opor ayam kuah putih ini ala Chef Devina Hermawan. Selamat mencoba resep tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber