HONDA

12 Langkah Efektif untuk Mengatasi Rambut Kering, Salah Satunya Hindari Alat Pemanas Berlebihan

12 Langkah Efektif untuk Mengatasi Rambut Kering, Salah Satunya Hindari Alat Pemanas Berlebihan

12 Langkah Efektif untuk Mengatasi Rambut Kering, Salah Satunya Hindari Alat Pemanas Berlebihan--Instagram.com/ rapunzelbeauty_malaysia

3. Gunakan Masker Rambut

Terapkan masker rambut dengan seminggu sekali untuk hidrasi ekstra dan pilih masker yang mengandung bahan seperti minyak kelapa, alpukat, atau madu.

4. Oleskan Minyak Rambut

Gunakan minyak yautu seperti minyak argan, minyak zaitun, atau minyak kelapa secara teratur. Oleskan pada rambut dan kulit kepala untuk menambah kelembapan dan kilau.

5. Hindari Alat Pemanas Berlebihan

Kurangi penggunaan alat pemanas seperti pengering rambut, catokan dan curling iron. Jika digunakan, sebaiknya atur suhu pada tingkat rendah dan jangan lupa selalu gunakan pelindung panas.

6. Keringkan dengan Lembut

Setelah keramas, sebaiknya tepuk-tepuk rambut dengan handuk lembut daripada menggosoknya dan hindari penggunaan pengering rambut yang terlalu panas.

BACA JUGA:5 Manfaat Cangkang Telur untuk Tanaman, Bisa Dijadikan Pupuk

BACA JUGA:Ketahui Manfaat Senam Kegel, Begini Cara Melakukannya dengan Benar

7. Gunakan Air Suhu Ruangan

Bilas rambut dengan air dingin atau suhu ruangan untuk membantu menutup kutikula rambut dan mengurangi kehilangan kelembapan.

8. Gunakan Sisir Bergigi Lebar

Sisir rambut dengan secara lembut pada saat basah dengan menggunakan sisir bergigi lebar untuk menghindari kerusakan pada rambut dan patah.

9. Lindungi dari Paparan Lingkungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: