HONDA

Pencari Kerja Merapat! Pemprov Bengkulu Gelar Job Fair 2024, Ribuan Peluang Karier Tersedia

Pencari Kerja Merapat! Pemprov Bengkulu Gelar Job Fair 2024, Ribuan Peluang Karier Tersedia

Ribuan peluang karier tersedia, pencari kerja merapat! Pemprov Bengkulu gelar Job Fair 2024.--Media Center Provinsi Bengkulu

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar Bengkulu Job Fair 2024, sebuah acara yang bertujuan memberikan ribuan peluang karier bagi masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan.

Kegiatan ini sangat penting mengingat angka pengangguran di Bengkulu mencapai 34.000 orang.

"Bengkulu Job Fair 2024 akan membuka ribuan lapangan kerja baru," kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dikutip antarannews.com, Kamis, 12 September 2024.

"Sebanyak 50 perusahaan akan membuka stan langsung di lokasi, sedangkan totalnya ada 100 perusahaan yang siap merekrut tenaga kerja di bidang perkebunan, pertambangan, rumah sakit, dan lain-lain," lanjutnya.

BACA JUGA:Peran Strategis Media dalam Pilkada Serentak 2024: Profesional, Independen, dan Edukatif

BACA JUGA:Korban Rudapaksa Ayah Tiri Mendapat Pendampingan, Tersangka Ditahan

Pemprov Bengkulu menilai program bursa kerja tersebut penting digelar untuk mempertemukan penyedia dan pencari kerja dan mengurangi angka pengangguran.

Kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui program beasiswa belajar dan magang ke luar negeri.

"Kita sadar bahwa perekonomian Bengkulu sedang mengalami pertumbuhan pesat, sehingga menambah peluang kerja bagi masyarakat," kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan Syarifudin.

"Saat ini, dua rumah sakit besar sedang dibangun dan membutuhkan 300 tenaga kerja. Selain itu, tiga pabrik CPO di Seluma dan Bengkulu Selatan siap berproduksi dan membutuhkan minimal 200 tenaga kerja per perusahaan," lanjutnya.

BACA JUGA:Pasutri Gelapkan Sepeda Motor, Diamankan Polisi

BACA JUGA:Meningkat Signifikan, Polresta Bengkulu Terbitkan 2.243 SKCK Selama Pendaftaran CPNS 2024

Bengkulu Job Fair 2024 tidak hanya berfokus pada perekrutan, tetapi juga memberikan wawasan penting bagi pencari kerja melalui sesi seminar karier yang memandu para calon tenaga kerja siap menghadapi proses seleksi dan menyiapkan dokumen lamaran yang tepat.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga terus meningkatkan kualitas infrastruktur dan stimulasi sektor ekonomi daerah dalam menumbuhkan iklim investasi, industri dan UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: