HONDA

Pendaftaran Seleksi PPPK Bengkulu Tengah Dibuka Bulan Ini, Kuota 1.980 Formasi Siap Tampung Honorer

Pendaftaran Seleksi PPPK Bengkulu Tengah Dibuka Bulan Ini, Kuota 1.980 Formasi Siap Tampung Honorer

Pendaftaran Seleksi PPPK Bengkulu Tengah Dibuka Bulan Ini, Kuota 1.980 Formasi Siap Tampung Honorer--Dok/KORANRB.ID

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Bengkulu Tengah akan dimulai pada bulan September 2024.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom.

Ia menyebutkan setelah mengikuti rapat koordinasi (Rakor) terkait penerimaan PPPK, seluruh admin di setiap daerah telah mendapatkan pelatihan untuk mempersiapkan tahapan seleksi.

“Saat ini formasi sudah kita dapatkan, kemudian Rakor dan pelatihan admin sudah selesai. Maka tak akan lama lagi pendaftaran penerimaan PPPK akan dibuka. Kemungkinan bulan ini juga pendaftaran akan dibuka,” tegas Apileslipi dikutip KORANRB.ID.

BACA JUGA:Polemik Pedagang Kaki Lima di Kota Bengkulu, Skema Sewa Lahan Parkir Jadi Akar Masalah Penertiban

BACA JUGA:90 Kasus Kebakaran Terjadi di Kota Bengkulu, 3 Rumah Ludes dalam Kebakaran Terakhir, Ini Penyebabnya

Meskipun demikian, BKPSDM masih menunggu petunjuk resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebelum pendaftaran dibuka secara resmi.

“Saat ini kita tinggal menunggu instruksi dari BKN saja. Apabila sudah ada petunjuk, maka pendaftaran seleksi PPPK akan kita umumkan. Kepada seluruh honorer di Bengkulu Tengah disilakan mempersiapkan diri,” tambahnya.

Kabupaten Bengkulu Tengah mendapatkan kuota sebesar 1.980 formasi PPPK, yang mencakup tiga jenis tenaga, yaitu tenaga teknis, guru, dan tenaga kesehatan.

Apileslipi berharap kuota tersebut mampu menampung seluruh tenaga honorer yang ada di wilayahnya.

BACA JUGA:Modus Baru! Cegah Ketipu Saat Jual Beli Tanah dengan Tips Ini

BACA JUGA:Kecewa Dijanjikan Jadi Honorer, Warga Rawa Makmur Terjebak Penipuan Oleh Teman Sendiri

“Dengan kuota yang tersedia, kemungkinan akan mengcover semua tenaga honorer yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah. Sehingga ke depan tak ada lagi tenaga honorer di Kabupaten Bengkulu Tengah," jelasnya.

Untuk mendukung hal ini, pihak BKPSDM juga telah meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tidak lagi merekrut tenaga honorer pada tahun mendatang.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa semua kebutuhan tenaga kerja pemerintah dapat diisi melalui seleksi PPPK.

Namun, Apileslipi menegaskan bahwa tidak ada jaminan bagi tenaga honorer untuk otomatis lulus seleksi dan diangkat menjadi PPPK.

BACA JUGA:Tips Feng Shui untuk Shio Ular 2025: Biar Makin Kece dan Beruntung!

BACA JUGA:11 Tips Jitu Memilih Bibit Alpukat Mentega Unggul, Pemula Wajib Tahu!

"Meskipun semua kuota penerimaan PPPK di Bengkulu Tengah diperuntukkan bagi tenaga honorer, semua harus tetap melalui prosedur seleksi yang telah ditetapkan," tegasnya.

Seleksi administrasi, misalnya, akan sangat ketat, dan berkas yang dikumpulkan harus benar dan lengkap.

Jika ada kesalahan, peserta bisa dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Selain itu, tahapan seleksi lainnya seperti ujian pengetahuan juga menjadi kunci, di mana hasil seleksi akan diurutkan berdasarkan perengkingan.

BACA JUGA:Ramalan Shio Tahun 2025 Terbaru! Ular Kayu, Bikin Rezeki Melimpah atau Malah Apes?

BACA JUGA:10 Langkah Ampuh untuk Sukses Budidaya Alpukat Mentega

“Jadi pada intinya, para tenaga honorer harus segera menyiapkan diri dari sekarang. Baik itu persiapan dokumen hingga belajar pengetahuan. Jangan pernah berpikir kalian pasti lulus, apalagi percaya terhadap oknum yang menjanjikan kelulusan,” tutup Apileslipi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: