HONDA

Tips Mudah Perawatan Cabai Merah Keriting Fase Generatif, Beda Musim Beda Cara Merawatnya

Tips Mudah Perawatan Cabai Merah Keriting Fase Generatif, Beda Musim Beda Cara Merawatnya

Beda musim beda cara merawatnya, ini tips mudah perawatan cabai merah keriting fase generatif.--Badri/rakyatbengkulu.com

RAKYATBENGKULU.COM - Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024 mendatang, harga cabai merah keriting diprediksi harganya akan stabil dan cendrung meningkat.

Apalagi ketika cabai merah keriting Anda yang saat ini masuk fase generatif atau fase pembungaan dilanjutkan pembuahan.

Tentunya harus dilakukan perawatan intensif sehingga awal bulan November mendatang cabai merah keriting sudah mulai memasuki masa panen.

Kebutuhan cabai saat Pilkada serentak tergolong tinggi di setiap pasar yang ada di seluruh pelosok Indonesia, sehingga para petani berlomba-lomba untuk membudidayakan cabai merah keriting.

BACA JUGA:Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu: Siswa dan ASN Boleh Ikut Dengarkan Kampanye Pilkada

BACA JUGA:Ini Dia 5 Penjabat Sementara Bupati yang Dikukuhkan Pemprov Bengkulu

Namun tak banyak yang paham cara perawatan cabai sehingga menghasilkan buah yang lebat dan warna buah yang menarik pembeli.

Terdapat dua fase pertumbuhan pada tanaman, yaitu fase vegetatif dan fase generatif yang keduanya beda pemupukan dan perawatannya.

Metode perawatan cabai merah keriting sehingga bunga tidak gugur dan menghasilkan buah yang lebat dengan memperhatikan fase generatif atau biasa disebut masa pembungaan 

Pada saat fase generatiflah bunga tumbuh sempurna dan akan terjadi penyerbukan atau pembuahan putik oleh benang sari lalu terbentuklah biji dan buah, sehingga harus diperhatikan dengan baik perawatan dan kandungan pupuk untuk tanaman cabai.

BACA JUGA:Perayaan HUT Lantas Ke-69 di Polda Bengkulu: Apresiasi Inovasi dan Dukungan Pengamanan Pilkada 2024

BACA JUGA:Bawaslu Kota Bengkulu Tertibkan 6.451 Alat Peraga Sosialisasi Pilkada yang Melanggar Aturan

Pada fase generatif petani harus meningkatkan perawatan dan pemupukan cabai dengan pupuk yang mengandung Kalsium dan boron yang tinggi. 

Cara mengaplikasikannya jika musim kemarau bisa dengan cara di kocor dan ditabur di dekat batang cabai jika pada musim penghujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: