HONDA

Pemkot Bengkulu Usulkan Anggaran Rp18 Miliar untuk Program BPJS Kesehatan Gratis 2025

Pemkot Bengkulu Usulkan Anggaran Rp18 Miliar untuk Program BPJS Kesehatan Gratis 2025

Kepala Dinkes Kota Bengkulu Joni Haryadi Thabrani mengatakan, untuk program BPJS Kesehatan gratis 2025, Pemkot Bengkulu usulkan anggaran Rp18 miliar.--ANTARA/Anggi Mayasari

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengajukan usulan dana sebesar Rp18 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) agar dapat menyediakan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan gratis pada tahun 2025.

Inisiatif ini bertujuan untuk memastikan akses kesehatan yang lebih luas bagi masyarakat, dengan target sebanyak 30 ribu warga yang akan mendapatkan manfaat dari program ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Joni Haryadi Tabrani, mengungkapkan bahwa pengusulan anggaran ini merupakan bagian dari komitmen Pemkot untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi warganya.

BACA JUGA:Baim Wong Gugat Cerai Paula Verhoeven dan Ajukan Hak Asuh Anak

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Usulkan 282.401 Surat Suara untuk Pilkada 2024

"Usulan dana sebesar Rp18 miliar ini lebih tinggi dibandingkan anggaran tahun 2024 yang sebesar Rp16 miliar, di mana jumlah warga yang dilayani juga meningkat dari 27 ribu menjadi 30 ribu pada tahun mendatang," jelas Joni dikutip antaranews.com, Selasa, 8 Oktober 2024.

Peningkatan anggaran tersebut diharapkan dapat memberikan jaminan kesehatan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Kota Bengkulu dan menjamin bahwa lebih banyak warga dapat memanfaatkan layanan kesehatan tanpa biaya tambahan.

"Selain itu, banyak peserta BPJS mandiri yang mengalami tunggakan pembayaran, sehingga dialihkan untuk mendapatkan BPJS gratis yang didukung oleh Pemkot Bengkulu," tambahnya.

BACA JUGA:Bawaslu Mukomuko Instruksikan Penertiban Alat Peraga Kampanye

BACA JUGA:Ketum PWI Pusat Hendry Ch Bangun Pimpin Rapat Pengurus Harian, Lanjutkan Program UKW!

Saat ini, sudah ada sekitar 30.935 warga di Kota Bengkulu yang telah mendapatkan manfaat dari program BPJS Kesehatan gratis yang diimplementasikan melalui program Universal Health Coverage (UHC).

Program ini bukan hanya membantu individu yang membutuhkan perawatan medis, tetapi juga memberikan rasa aman dan tenang bagi mereka yang khawatir tentang biaya berobat.

Kepala Bagian Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu, Ricco Hanggara, menjelaskan, dengan terdaftarnya masyarakat dalam program BPJS Kesehatan gratis, mereka yang mengalami sakit dan memerlukan biaya besar tidak perlu khawatir lagi.

BACA JUGA:Resep Soto Ayam Nikmat ala Chef Rudy Choirudin, Hidangan Simple untuk Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: