Pemkab Rejang Lebong Rencanakan Penataan Lapangan Setia Negara Curup: Lanjutan Pembangunan City Park

Sabtu 26-10-2024,04:00 WIB
Reporter : Badri
Editor : Peri Haryadi

REJANGLEBONG, RAKYATBENGKULU.COM – Lapangan Setia Negara Curup akan mendapatkan penataan ulang pada 2025 sebagai kelanjutan dari proyek City Park yang mulai dinikmati masyarakat sejak 2023. 

Upaya ini bertujuan menciptakan ruang publik yang lebih nyaman dan menarik, sejalan dengan visi Kabupaten Rejang Lebong dalam mengembangkan fasilitas kota yang ramah pengunjung dan berkesan.

Dalam rapat bersama dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Sekda Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi, mengungkapkan bahwa penataan ini akan meliputi penambahan fasilitas jogging track dan perbaikan sejumlah bangunan di sekitar taman. 

BACA JUGA:SMKN 1 Rejang Lebong Gelar Job Fair, Buka Peluang Kerja dengan 22 Perusahaan

BACA JUGA:Ramalan Karir Shio Kuda, Kerbau, dan Monyet di 2025: Apakah Promosi Menanti?

"Penataan ini penting untuk menciptakan City Park dan lapangan sekitar yang lebih indah dan menambah daya tarik sebagai pusat rekreasi warga," ujarnya.

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Samsul Ma’Arif, mengungkapkan bahwa proyek ini menjadi salah satu prioritas Pemkab Rejang Lebong.

Pagu anggaran yang disiapkan untuk proyek mewujudkan itu sebesar Rp 1,086 miliar dan nilai kontrak mencapai Rp 999 juta. 

"Proyek ini akan dilakukan oleh PT Aranta Bangunan Nusantara dalam waktu 60 hari dan akan mencakup pemasangan batu alam serta perbaikan drainase di sekitar Lapangan Setia Negara," jelasnya.

BACA JUGA:Ramalan Keuangan Shio Macan, Ular, dan Kambing di 2025: Siapa yang Akan Tajir di Tahun Ular Kayu?

BACA JUGA:3 Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Dilantik Senin

Dalam pelaksanaannya, Pemkab akan mempertimbangkan masukan dari berbagai pihak, terutama terkait keamanan dan kenyamanan para pedagang.

Serta perizinan dari Dinas Lingkungan Hidup untuk memperkaya taman dengan pepohonan baru. 

"Masukan dari berbagai pihak akan membantu menciptakan lingkungan taman kota yang nyaman, aman, dan tertata dengan baik," tambah Samsul.

BACA JUGA:Ramalan Shio Tikus, Naga, dan Anjing 2025: Kejutan Karir dan Asmara di Tahun Ular Kayu!

Kategori :