BANNER KPU
HONDA

Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Bengkulu Bertambah 1 Kasus, Rapid Test Reaktif 3 Orang

Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Bengkulu Bertambah 1 Kasus, Rapid Test Reaktif 3 Orang

BENGKULU – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 kembali merilis perkembangan terbaru kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu. Diketahui ada penambahan 1 kasus konfirmasi positif dan tiga orang reaktif rapid test yang dilaporkan hari ini (29/5). Disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19, Jaduliwan, SE bersama Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes melalui virtual bahwa dengan tambahan tersebut maka total kasus positif di Bengkulu menjadi 72 kasus.

“Untuk kasus 72 yakni seorang perempuan umur 25 tahun, alamat Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG). Saat ini dirawat di RSUD M. Yunus Bengkulu,” jelas Jaduliwan.
Jaduliwan menerangkan, untuk jumlah rapid test yang sudah dilakukan sampai saat ini sebanyak 7.501 orang dengan hasil, rapid test yang unreaktif sebanyak 7.365 orang, jumlah rapid test yang reaktif sebanyak 136 orang. “Jumlah pemeriksaan rapid test di Labkesda Provinsi Bengkulu hari ini sebanyak 94 orang dan jumlah rapid test reaktif yang dilaporkan hari ini sebanyak 3 orang,” terangnya. Ketiga rapid test reaktif yakni seorang perempuan berinisial RA umur 25 tahun, alamat Kabupaten Kepahiang, kriteria OTG. Saat ini melakukan isolasi mandiri. Kedua, seorang laki-laki berinisial MD umur 57 tahun, alamat Kota Bengkulu, kriteria OTG. Sudah dilakukan pengambilan swab dan menunggu hasil. Saat ini melakukan isolasi mandiri. “Ketiga seorang laki-laki berinisial HP umur 46 tahun, alamat Kota Bengkulu, kriteria OTG. Sudah dilakukan pengambilan swab dan menunggu hasil. Saat ini melakukan isolasi mandiri,” demikian Jaduliwan. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: