BANNER KPU
HONDA

Final, Perahu PKS ke Gubernur dan 3 Bupati  

Final, Perahu PKS ke Gubernur dan 3 Bupati  

BENGKULU - Tidak hanya Partai Golkar mengeluarkan surat keputusan (SK) mengusung bakal pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati di beberapa wilayah Bengkulu. DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga telah final mengusung paslon di empat kabupaten yakni Bengkulu Utara, Rejang Lebong, Kaur dan Kepahiang.

Tiga diantaranya mengusung incumbent. Yakni Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian- dan Wakil Bupati Arie, Kaur mengusung paslon Gusril Pausi-Medi, dan Kepahiang Hidayatullah Sjahid-Zurdinata. Sedangkan di Rejang Lebong, PKS mengusung paslon Syamsul Effendi dan Hendra Wahyudiansyah.

Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, Sujono, SP, MSi mengatakan, ada beberapa daerah lagi yang belum final ditetapkan oleh DPP PKS terkait pasangan calon bupati/wakil bupati yang akan maju dalam Pilkada serentak 2020.

“Ada dua kabupaten lagi yang masih dalam proses SK dari DPP yakni Kabupaten Mukomuko dan Seluma. Sementara Kabupaten Lebong dan Bengkulu Selatan, PKS tidak memiliki kursi namun akan tetap mengambil sikap untuk mendukung paslon nantinya,” terang Sujono.

Dikatakan Sujono, sejumlah pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati yang telah resmi mendapatkan surat keputusan (SK) dari DPP PKS tersebut untuk mulai melakukan konslidasi dan gencar melakukan sosialisasi di masyarakat jelang Pilkada.

“Mengingat waktu pelaksanaan Pilkada ini sebentar lagi, maka dari itu konslidasi dan sosialisasi ke masyarakat menjadi penting,” tambahnya.

Selain itu lanjut Sujono, bahwa pihaknya juga terus melakukan penguatan terhadap kader, untuk semakin solid. Sebab menurutnya, bila DPP PKS sudah memutuskan paslon yang diusung maju, maka seluruh kader PKS wajib untuk bergerak dan all Out memenangkan paslon tersebut.  “Karena ciri kader PKS adalah kuat dan tanpa bantah ketika sudah diputuskan melalui proses sebelumnya,” ujarnya.

Disinggung soal keputusan cagub/cawagub, ditegaskan Sujono, bahwa PKS sudah final mengusung petahana Rohidin Mersyah untuk maju Pilgub. Terkait soal wakil pendamping hal tersebut memang masih dalam pembahasan bersama.

“Ya untuk pendamping wakil Pak Rohidin memang masih dibahas bersama. Yang jelas kita sudah final mengusung pak Rohidin, tinggal lagi sekarang menunggu wakil pendampingnya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada kabar baik terkait soal pendamping,” bebernya. (new)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: