HONDA

Eliana Jabat Direktur Poltekkes Kemenkes

Eliana Jabat Direktur Poltekkes Kemenkes

BENGKULU – Serah terima jabatan (Sertijab) Direktur Poltekkes Kemenkes Bengkulu dilakukan di Auditorium pada Kamis (3/9). Dalam acara Sertijab yang dilakukan dengan protokol kesehatan hanya hadir civitas akademika saja mengingat pendemi Covid-19 belum berakhir.

Direktur Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Eliana, S.KM, MPH usai serah terima jabatan (Sertijab) menyampaikan dirinya akan segera menyusun rencana kerja untuk empat tahun ke depan masa jabatannya. Untuk program yang belum tercapai dirinya akan menyusun strategi agar bisa tercapai, sedangkan hal sudah tercapai akan tetap dipertahankan dan melakukan peningkatan.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan akreditasi profesi ners, di situ diminta ada sembilan kriteria yang merupakan kinerja Poltekkes Kemenkes Bengkulu. Dari itu kita akan menyusun rencana kerja yang akan menunjang sembilan kriteria itu,” terangnya

Selain itu juga, Eliana juga akan menyusun struktur jabatan Poltekkes Kemenkes Bengkulu. Jabatan itu mulai dari Wakil Direktur 1 sampai Wakil Direktur 3. Juga para Kepala Jurusan (Kajur), Sekretaris Jurusan (Sekjur) dan kepala unit Poltekkes Kemenkes Bengkulu. “Langkah awal saya akan segara menindaklanjuti terkait reorganisasi struktur jabatan di Poltekkes Kemenkes Bengkulu,” sampainya.

Pihaknya juga akan mendorong dosen untuk melanjutkan studi dan meningkatkan kualitas akademi agar memberi mutu yang baik bagi Poltekkes Kemenkes Bengkulu. Dalam waktu dekat semua jurusan di Poltekkes kemenkes Bengkulu akan akreditasi tentunya juga akan dipersiapkan. “Seharusnya akreditasi di tahun ini, namun  terkendala pendemi, mungkin awal tahun akan ada akreditasi,” jelasnya.

Selain itu beasiswa untuk mahasiswa masih melanjutkan program sebelumnya yang merupakan program beasiswa kurang mampu. Dalam meningkatkan mutu mahasiswa pihaknya juga akan berkerja sama dengan kampus luar negeri. Untuk sementara ini alumni Poltekkes Kemenkes Bengkulu juga sudah ada yang berkerja di luar negeri. Jika alumni sudah banyak yang bekerja di luar negeri itu juga akan meningkat akreditasi. “Semoga kami bisa mempersiapan persyaratan Poltekkes Kemenkes Bengkulu menjadi Institut,”  tutupnya. (juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: