HONDA

Terima DPD PBB Bengkulu, Danrem Ajak Berbuat Bagi Daerah

Terima DPD PBB Bengkulu, Danrem Ajak Berbuat Bagi Daerah

     

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Komandan Korem (Danrem) 041 Gamas Brigjen Dr. Achmad Budi Handoyo, M.Tr (Han), Jumat (21/1) siang menerima silaturahmi Pengurus DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) provinsi Bengkulu.

Dalam silaturahmi tersebut, Danrem mengajak seluruh pengurus Pemuda Batak Bersatu khususnya dan warga Batak di Provinsi Bengkulu, untuk ikut membangun Provinsi Bengkulu ini, ke arah kemajuan yang lebih baik. Dikatakan Danrem, Batak Bersatu harus mampu memberi teladan.

‘’DPD PBB harus mampu memberikan kontribusi bagi daerah dan negara,’’jelasnya. Dalam kesempatan itu juga, Danrem banyak memberikan wejangan kepada pengurus DPD Batak Bersatu, soal organisasi. Danrem juga menyatakan bahwa DPD PBB harus mampu bersinergi dengan semua pihak untuk kemajuan daerah.

‘’Dalam waktu dekat kami (Korem-red), akan mengadakan vaksinisasi di Gedung Juang. Saya meminta pengurus DPD PBB untuk mengajak dan mengerahkan warga Batak di Bengkulu untuk ikut vaksin,’’jelasnya.

Danrem juga meminta agar organisasi jangan sampai memecah belah dan membuat kotak-kotak. ‘’Kita harus berpikir terbuka. Saya ini sangat berpikir terbuka, sehingga saya tidak membeda - bedakan. Kita semua sama. Maka mari berbuat untuk yang lebih baik. Jika kita punya keinginan berubah dan berbuat lebih baik, maka pola piker kit aini sudah pas dan sudah tepat,’’ tegasnya.

Danrem juga menyatakan bahwa dalam dia melihat di mana saja, Suka Batak cukup berhasil dan bisa ikut membawa kemajuan daerah yang ditempatinya. ‘’Saya lihat suku Batak ini banyak yang berhasil dan membangun daerah, untuk itu harus bisa berbuat bagi daerah walau hanya sedikit,’ ’bebernya.

Dikatakan Danrem, Korem 041 Gamas sangat terbuka bagi semua organisasi kemasyarakatan. ‘’Saya sangat senang jika ada organisasi kemasyarakat yang datang berkunjung dan bersilaturahmi. Namun organisasi kemasyarakatan yang legal dan tercatat di Kesbangpol,’’ tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu, Ir. Sabam Sihite, yang ditemani pengurus DPD PBB Provinsi Bengkulu, menyatakan bahwa pihaknya siap dalam membangun Provinsi Bengkulu, dengan berbagai bidang.

‘’Kami ini siap bermitra dengan siapaun. Bahkan kami juga mengharapkan Danrem sebagai Pembina kami, membina kami dalam hal membangun bangsa ini. Sebagaimana moto kami, satu rasa satu jiwa NKRI harga mati.

Untuk itu, kami memohon kepada Danrem, untuk bisa melibatkan kami dalam hal -hal sosial kemanusiaan. Ajak-ajak kami jika ada program Korem yang berkaitan dengan kamanusiaan, kami siap membantu. Dimana memang PBB Bengkulu ini, bergerak dalam hal bidang sosial budaya dan Pendidikan,’’ jelasnya.

Dijelaskan Sihite, PBB Bengkulu telah terbentu Bulan Mei 2021. ‘’Perlu kami laporkan kepada Pak Danrem, rencana pelantikan akan dilakukan Februari 2022. Sehingga kami sangat berharap, agar Danrem nanti bisa hadir saat pelantikan kami. Serta kami sangat berharap, Danrem terus bisa menjadi Pembina kami dan penasehat kami,’’pintanya didampingi Sekertaris DPD PBB Antonius Silaen didampingi bendahara Rimtahi Sitompul dan Wakil Ketua Dorman Silalahi dan pengurus lainnya.

Dalam kesempatan itu juga, Sekertaris DPD Antonius Silaen, memaparkan apa itu Pemuda Batak Bersatu dan bergerak di bidang apa saja.

‘’Perlu saya jelaskan kepada Bapak Danrem, bahwa PBB ini ada di pusat dan kami ini berada di Provinsi. Dan bergerak di bidang sosial budaya serta berusaha hadir di tengah tengah masyarakat yang membutuhkan, tanpa membedakan suka, agama dan ras. Kami juga berusaha menjadi jembatan bagi warga yang tidak mampu, walau pun belum maksimal. Demikian juga dengan Pendidikan, kami berusaha hadir di tengah warga yang membutuhkan,’’bebernya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: