HONDA

Kapal Terbakar, TNI-AL Evakuasi 10 Nelayan

Kapal Terbakar, TNI-AL Evakuasi 10 Nelayan

 

JAKARTA, rakyatbengkulu.com – KM Angke Jaya 2 mengalami insiden kebakaran pada Kamis (14/4). Beruntung, seluruh awak kapal penangkap ikan itu berhasil diselamatkan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teuku Umar-385.

Komandan KRI Teuku Umar385 Letkol Laut (P) Faisal Yanova Tanjung menjelaskan, pihaknya saat itu melakukan patroli keamanan dan kedaulatan di perairan Teluk Jakarta.

Saat melihat kepulan asap dari jauh, pihaknya memutuskan untuk melakukan identifikasi kontak secara visual. KM Angke Jaya 2 ternyata terbakar hebat. KRI Teuku Umar-385 pun tidak bisa berbuat banyak untuk memadamkan api.

’’Api telah membakar sekitar 80 persen bangunan kapal penangkap ikan tersebut,’’ kata Faisal dalam keterangan tertulis dan dilansir Jawa Pos  (15/4). BACA JUGA; Infonya, Seleksi PPPK Guru Tahap 3 Ditiadakan

Seluruh awak kapal yang berjumlah 10 orang berhasil diselamatkan. Menurut Faisal, mereka telah meninggalkan kapal ketika menyadari kebakaran tidak bisa ditanggulangi.

Para nelayan kapal itu lantas menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum dititipkan di kapal ikan lainnya. Yaitu, KM Blessing 03.

’’(KM Blessing 03, Red) melintas di sekitar lokasi kejadian menuju Pelabuhan Muara Angke, Jakarta,’’ ujarnya. BACA JUGA: Rumah dan Bedengan Warga Rawa Makmur Ludes Dilalap Si Jago Merah

KRI Teuku Umar-385 kembali melanjutkan patroli setelah menitipkan 10 awak kapal tersebut. (tyo/c14/bay/jawapos/rbonline)

Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: