HONDA

Mess Pemkab di Bandung Dilelang, Ada yang Minat?

Mess Pemkab di Bandung Dilelang, Ada yang Minat?

--

 

TUBEI, rakyatbengkulu.com - Mess daerah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong di Bandung (Jawa Barat) jadi dijual. Juli ini juga, bangunan gedung dan tanah ditaksir lebih Rp 5 miliar itu akan dilelang.

''Dalam minggu ini saya akan meninjau gedung mess itu untuk memastikan kesiapan lelang,'' kata Bupati Lebong, Kopli Ansori. Untuk persetujuan legislatif, ia meyakinkan pastikannya sudah tidak ada kendala.

Bidang Aset, Badan Keuangan Daerah (BKD) sudah menyiapkan suratnya. ''Intinya untuk aset yang bernilai Rp 5 miliar ke atas harus ada persetuan dewan kalau hendak dihapus,’’ sebut Kopli.

BACA JUGA: Tsk Penipuan Tes CPNS Kembalikan Uang Korban

Sebelum tahap lelang dimulai, Kabid Aset BKD Kabupaten Lebong, Putra Rizka Utama, SE, M.Si mengaku akan menarik sejumlah aset penunjang yang masih berada di lokasi.

Antara lain genset, mebeler dan peralatan kamar tidur yang masih bisa dimanfaatkan. ''Aset penunjang itu nanti akan kami bawa pulang dan bisa jadi akan dilelang juga menyusul,'' tukas Putra.

Teknis lelang tetap menggunakan jasa pihak ketiga. Yakni Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Sedangkan penilaian aset sudah dilakukan Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP). ''Yang jelas pasarannya di atas Rp 5 miliar,'' ungkap Putra.

BACA JUGA: Pasang Koral, Biar Jalan Bisa Dilewati

Dilansir sebelumnya, aset itu hendak dijual karena kondisinya yang sudah tidak terawat. Untuk memungsikannya dibutuhkan biaya yang besar mengingat kondisi fisiknya yang harus dilakukan perbaikan berat. Untuk pemeliharaan saja membebankan APBD yang tidak sedikit.

Uang hasil lelang bangunan mess itu akan digantikan dengan aset bangunan yang lebih bermanfaat. Rencananya akan dibelikan tanah di sekitaran RSUD M Yunus Kota Bengkulu.

Selanjutnya dibangun untuk rumah singgah yang bisa digunakan masyarakat Lebong untuk menginap ketika menunggu keluarga yang sedang menjalani rawat inap di RSUD M Yunus.  (sca)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: