HONDA

Bandit Ranmor di Dor Aparat, Ada yang Kenal?

Bandit Ranmor di Dor Aparat, Ada yang Kenal?

Tersangka curanmpor saat digiring polisi dari sel tahanan. foto: dok rb--

 

CURUP, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID –Satuan Reserse Kriminal Satreskrim) Polres Rejang Lebong (RL) berhasil menangkap dua tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Masing-masing AK alias Ade alias Ogik warga Desa Belitar Muka Kecamatan Sindang Kelingi. Serta rekannya MAH alias Ali warga Desa Kampung Baru (Pal Batu) Kecamatan Selupu Rejang.

Polisi terpaksa melumpuhkan Ogik dengan timah panas karena melawan dan mencoba melarikan diri. Penangkapan dilakukan pertama kali terhadap Ogik yang merupakan residivis saat sedang melintas di kawasan Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah, Rabu (6/7) dini hari lalu.

BACA JUGA: Motor Mahasiswa Unib, Raib di Parkiran Kampus saat Praktikum

Setelah itu, dari hasil pengembangan polisi mengamankan MAH alias Ali di rumah orang tuanya di Desa Kampung Baru Kecamatan Selupu Rejang.

Dijelaskan Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Sampson Sosa Hutapea, S.IK kemarin, Ogik merupakan residivis kasus yang sama tahun 2018.

“Jadi, pelaku AK ini seorang resdivis kasus curanmor juga tahun 2018 lalu dan harus dilumpuhkan dengan tindakan tegas karena melawan dan berusahan melarikan diri saat akan ditangkap,’’ terang Sampson.

Kedua tersangka ini, sambung Sampson, melakukan aksi curanmor pada 24 Juni 2022 lalu di kawasan Kelurahan Dusun Curup Utara. Keduanya mencuri motor milik Karta (27) seorang mahasiswa asal Desa Derati Kecamatan Kota Padang di teras kontrakan.

Saat itu kondisi kontrakan memang terlihat sepi dan pemiliknya berada di dalam kontrakan.

BACA JUGA: Perampok Alfamart Lebong Belum Terungkap

 Ditambahkan Sampson, keduanya berhasil mencuri motor korban dan langsung menjual motor tersebut di wilayah Kecamatan Binduriang.

“Kedua pelaku setelah berhasil mencuri motor langsung menjualnya di kawasan Kecamatan Binduriang. Setelah motor dijual keduanya langsung pulang. Kita masih terus mendalami keterangan kedua pelaku, karena kemungkinan ada lokasi lain dari aksi keduanya,’’ imbuh Sampson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"