HONDA

Wabup Lebong Sorot Jalan Lintas Lebong-RL Kian Menyempit

Wabup Lebong Sorot Jalan Lintas  Lebong-RL Kian Menyempit

Kondisi ruas jalan Lebong-RL di Kecamatan Rimbo Pengadang yang semakin menyempit karena kiri dan kanan jalan ditumbuhi rumput yang sudah meninggi. foto: aris rb--

 

RIMBO PENGADANG, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Kondisi jalan lintas Lebong-Rejang Lebong (RL) segmen Tes-Curup, kian menyempit.

 

Hampir merata, kiri dan kanan bahu jalan dipenuhi rumput liar yang sudah meninggi.

 

Bahkan di beberapa titik, rumputnya sudah sampai ke badan jalan sehingga mengganggu kenyamanan pengendara.

 

BACA JUGA: Penyelidikan Proyek BPBD Benteng Lanjut, Jaksa Tunggu Pemeriksaan Tenaga Ahli

 

Diperparah minimnya rambu dan pengaman jalan di sepanjang jalur ini, sehingga sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas.

 

''Apalagi saat malam, jarak pandang pengendara sangat terbatas, terhalang rumput yang menjulang,'' kata Wakil Bupati Lebong, Drs. Fahrurrozi, M.Pd.

 

Diharapkannya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu selaku penyelenggara jalan provinsi segera melakukan tebas bayang di jalan yang menjadi tanggung jawabnya itu.

 

Ia yakin, anggarannya pasti selalu diplot dalam APBD provinsi mengingat kegiatan itu termasuk perawatan rutin.

 

Apalagi mobilitas di jalur pelintasan Tes-Curup sangat padat mengingat statusnya yang merupakan satu-satunya akses strategis penghubung Kabupaten Lebong dengan Kabupaten Rejang Lebong.

 

''Apalagi dengan kondisi jalan lintas Lebong-RL yang rawan longsor dan ambles, dikhawatirkan tidak terihat oleh pengendara karena bahu jalan yang serut,'' ungkap Fahrurrozi. 

 

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRHub) Kabupaten Lebong, Joni Prawinata, SE, M.Si memastikan akan segera koordinasi ke Dinas PUPR Provinsi Bengkulu.

 

BACA JUGA: Peternak Bingung Dapatkan Surat Sehat

 

Soalnya sudah banyak keluhan yang disampaikan masyarakat.

 

''Belum lagi sisa material longsor yang belum sepenuhnya disingkirkan dari bahu jalan,'' ujar Joni.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: