HONDA

Laka Lantas, Nyawa 3 Anak Nyaris Melayang Karena Bus SAN

Laka Lantas, Nyawa 3 Anak Nyaris Melayang Karena Bus SAN

Korban Bus SAN sedang dirawat di rumah sakit. foto: dok rb--

 

 

SELUMA, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID –  Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) mewarnai suasan lebaran Idul Adha 1443 Hijriah, (10/7). Di Kabupaten Seluma, dua kecelakaan terjadi di hari yang sama.

Pertama, bus SAN BD dengan Nopol 7182 AN mengalami Laka Lantas di jalan lintas Bengkulu - Manna tepatnya di Desa Renah panjang  Kecamatan Lubuk Sandi pukul 08.00 WIB. Bus yang dikemudikan Ganda Atmawijaya (37),  terlibat kecelakaan dengan motor Honda Beat BD 3236 GL yang kendarai Manda Natasya Simatupang (14).

Pengendara sepeda motor, warga Desa Sangkaian  Kecamatan Lubuk Sandi berboncengan dengan Putri Dwi Rahayu (10) dan Rofi Hafiza Oktarina (10)  warga Desa Tumbuan.

BACA JUGA: Damai Sekalipun, Kasus Oknum Polisi Diduga Aniya ART Jalan Terus

Kronologis kejadian, bus SAN  melaju dari arah manna menuju Bengkulu beriringan dengan sepeda motor Honda Beat tersebut. Tiba- tiba kendaraan sepeda Motor Honda Beat yang dikendarai Manda Natasya berbelok ke kanan.

Kaget sopir bus SAN kemudian membanting stir ke kiri untuk menghindari kecelakaan. Namun karena jarak yang sudah dekat, bagian belakang motor Honda Beat tetap tertabrak bagian depan bus. 

Akibatnya Natasya mengalami luka dalam, mengeluarkan darah di bagian telinga dan hidung. Dia kemudian tidak sadarkan diri. Sementara itu Putri Dwi Rahayu yang dibonceng Manda mengalamai patah kaki sebelah kanan.

Pendarahan di bagian kepala, luka bagian pelipis. Dia juga tidak sadarkan diri. Sementara itu Rofi Hafiza Oktarina juga mengalami luka berat.

"Telah dilakukan olah TKP, kemudian mencatat identitas korban dan kendaraan. Mencari saksi yang mengetahui kejadian dan Melakukan evakuasi  dan mengamankan kedua  kendaraan Mapolres Seluma," sampai Kapolres Seluma, AKBP. Darmawan Dwiharyanto, S.IK melalui Kasat Lantas Iptu. Jangkung Riyanto, M.Kom.

BACA JUGA: TPG Belum juga Dicairkan, Ini Penyebabnya

 

Carry Futura Vs Rush

Kejadia kedua, masih di ruas jalan lintas Bengkulu-Manna. Tepatnya di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Sukaraja melibatkan mobil Toyota Rush warna hitam  BD  366 RJ bertabrakan dengan mobil Carry Futura warna merah BD 1815 P.

Dalam kecelakaan ini sopir Carry Furtura, Dariman (42) warga Desa Pagar, Kecamatan Ulu Talo patah kaki. Kasat Lantas menjelaskan, kejadian Lakalantas itu sekira pukul 10.30 WIB.

Mobil Toyota Rush dikemudikan  Hendri (50) warga Medan, melaju dari arah Bengkulu  menuju Manna. Sementara  mobil Carry Furtura yang dikemudikan Dariman melaju dari arah Manna ke Kota Bengkulu. 

Tiba - tiba Toyota Rush hilang kendali, sehingga memakan badan jalan jalur lawan. Kemudian menghantam mobil Suzuki Carry Futura. Mengakibatkan kedua mobil tersebut mengalami kecelakaan. 

BACA JUGA: Di Sini, SPBU Masih Layani Truk Isi BBM Subsidi

"Pengemudi Carry Futura mengalami patah kaki sebelah kanan dan luka lecet di bibir. Kemudian sopir Toyota Rush mengalami luka lebam di pelipis mata sebelah kanan dan kening," ujar Kasat.

Selain itu, penumpang Toyota Rush Martaha (45) mengalami sesak di bagian dada. Penumpang Carry Angga (14) pelajar tidak mengalami luka.

Toyota Rush mengalami kerusakan  di bagian depan.  sementara mobil Suzuki Carry  Futura juga mengalami kerusakan berat pada bagian depan. "Untuk BB (barang bukti, red) masih di TKP. Menunggu kendaraan mobil derek," pungkasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"