HONDA

Reses, Fitri Serap Aspirasi serta Silaturahmi ke Masyarakat

 Reses, Fitri Serap Aspirasi serta Silaturahmi ke Masyarakat

Reses Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Mukomuko. foto: andra rb--

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Reses Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Fitri, SE Masa sidang ke - II Tahun Sidang 2022, Daerah Pemilihan Bengkulu  III Kabupaten Mukomuko dilaksanakan 19 - 23 Juli 2022. 

Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat, Reses dilakukan di tiga titik. Yakni, Desa Bandar Jaya Kecamatan Teramang Jaya, Desa Sido Makmur Kecamatan Teramang Jaya, Desa Mekar Jaya Kecamatan Teras Terunjam Kabupaten Mukomuko.

Fitri mengatakan, Reses bertujuan untuk lebih dekat dengan konstituen di daerah pemilihan Dapil lll Kabupaten Mukomuko. Reses yang dilaksanakan tidak hanya sebuah kunjungan kerja,  namun implementasi dari maksud dan tujuan adalah sebagai ajang silaturahmi.

Juga bertujuan menjaring aspirasi untuk program dan kegiatan pembangunan dengan aspirasi yang berkembang di masyarakat. 

"Menyerap Aspirasi Masyarakat serta ajang silaturahmi agar pelaksanaan pembangunan di Provinsi Bengkulu benar-benar tercapai dan terealisasi. 

Tujuan dilaksanakannya reses ini, untuk Menjaring Aspirasi Masyarakat tentang Masalah Pemerintah, Ekonomi dan Keuangan, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, yang belum Terakomodir dan untuk menjembatani terhadap pihak Eksekutif," ungkap Fitri. 

Ia menyampaikan, saat pertemuan Reses dapil lll Kabupaten Mukomuko, pihaknya menerima berbagai aspirasi diantaranya, 

Desa Bandar Jaya Kec Teramang Jaya Kab Mukomuko, berharap ada perbaikan Infrastruktur jalan dan pelebaran jalan sepajang 3 KM, permohonan agar tanah  HPT menjadi lahan masyarakat di Bunga Tanjung, penambahan ruang kelas baru SDN 07.

Di Desa Sido Makmur Kecamatan Teramang Jaya, warga meminta penimbunan jalan dan pengaspalan jalan di Desa Sido Makmur, permohonan madrasah Al-Hikmah, pengadaan fasilitas non Formal seperti iqrok, al-qur’an, alat kesenian, pemintaan dipasang jaringan Internet.

Desa Mekar Jaya Kec. Teras Terunjam, meminta perlengkapan sarana olahraga lengkap, penerangan lampu jalan desa, bantuan pembangunan Masjid Miftahul Jannah terletak di Rt. 04 di Desa mekar Jaya.

Melalui reses, aspirasi masyarakat di atas akan menjadi prioritas program untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mukomuko, serta masyarakat Provinsi Bengkulu umumnya.

“Saya  akan menyampaikan aspirasi ini dalam laporan hasil reses rapat paripurna mendatang. Harapannya semoga aspirasi ini dapat terakomodir seperti yang di harapkan masyarakat,” tutupnya.(dra/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: