HONDA

Tips Berkendara Berboncengan yang Aman dan Nyaman dengan Motor Honda

Tips Berkendara Berboncengan yang Aman dan Nyaman dengan Motor Honda

Agar berkendara berboncengan yang aman dan nyaman dengan motor Honda ikuti tips ini.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sepeda motor merupakan pilihan transportasi yang sangat populer di Indonesia, namun dengan tingginya mobilitas kendaraan roda dua di jalan raya, keselamatan menjadi faktor yang sangat penting.

Kita perlu memahami pentingnya keselamatan saat berkendara, terutama saat membawa penumpang. Di dalam artikel ini, kami akan memberikan tips untuk menjadikan perjalanan berboncengan lebih aman dan nyaman dengan motor Honda.

1. Perlengkapan Berkendara

Perlengkapan berkendara, seperti helm, jaket, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu, memiliki peran penting dalam meningkatkan keselamatan saat berkendara sepeda motor.

Perlengkapan ini tidak hanya untuk pengendara, tetapi juga untuk penumpang. Penggunaan perlengkapan berkendara bukan hanya formalitas semata, melainkan langkah penting untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Terus Kampanyekan Cari Aman: Edukasi Safety Riding di Bengkulu

2. Postur Berboncengan

Postur berboncengan yang benar juga sangat penting untuk menjaga keseimbangan dan kenyamanan saat berkendara. Berikut adalah tiga hal yang perlu diperhatikan terkait postur berboncengan:

a. Tangan

Penumpang sebaiknya memposisikan tangan dengan memeluk tubuh pengendara atau memegang jaket pengendara. Hal ini membantu agar gerakan pengendara dan penumpang menjadi lebih sejalan.

b. Lutut

Lutut penumpang sebaiknya mengapit ringan pada tubuh pengendara, sehingga posisi penumpang sama dengan pengendara yang menghadap ke depan.

Hindari duduk dengan lutut meyamping, karena hal ini dapat mengganggu keseimbangan sepeda motor.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu dan Palang Merah Indonesia Provinsi Bengkulu Bersinergi dalam Aksi Donor Darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"