HONDA

Yayasan AHM Siapkan Duta Safety Riding Milenial dari Jawa Tengah, Memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara

Yayasan AHM Siapkan Duta Safety Riding Milenial dari Jawa Tengah, Memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara

Memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Yayasan AHM siapkan Duta Safety Riding Milenial dari Jawa Tengah.--dokumen/rakyatbengkulu.com

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - Dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 22 September 2023, Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) secara resmi meresmikan Safety Riding Laboratorium (SRL) Astra Honda ke-6.

Lokasi SRL terletak di SMK Negeri 1 Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah, dan peresmian ini berlangsung pada tanggal 20 September 2023.

Melalui SRL ini, akan dihasilkan duta safety riding milenial yang bertugas untuk menyebarkan pesan keselamatan berkendara di seluruh Tanah Air.

SRL Astra Honda merupakan fasilitas edukasi keselamatan berkendara yang dirancang dengan pendekatan yang menarik bagi para pelajar.

BACA JUGA:Pastikan Kualitas, AHM Hadirkan Layanan Pemeriksaan Rangka eSAF yang Ramah Konsumen

Peserta edukasi akan mendapatkan berbagai pengetahuan tentang keselamatan berkendara roda dua melalui tiga zona utama, yaitu Zona Audio-Visual, Zona Simulasi, dan Zona Praktik.

Ketua Yayasan AHM, Ahmad Muhibbuddin, menjelaskan bahwa peresmian SRL Astra Honda ke-6 ini merupakan bagian dari upaya untuk mendorong generasi muda agar aktif berpartisipasi dalam mempromosikan keselamatan berkendara.

Fasilitas ini dibangun di lingkungan sekolah dengan mempertimbangkan kearifan lokal setiap daerah, sehingga sesuai dengan kebutuhan para pelajar.

Muhibbuddin menyatakan, "Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, Yayasan AHM berkomitmen untuk melahirkan duta muda kreatif yang dapat menginspirasi masyarakat dalam hal keselamatan berkendara. Kami mengajarkan cara berkendara yang aman dan mendorong generasi muda untuk berkomunikasi dengan masyarakat melalui cara yang mereka pahami."

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Terus Kampanyekan Cari Aman: Edukasi Safety Riding di Bengkulu

Program SRL Astra Honda mendapat sambutan positif dari kalangan akademisi, salah satunya adalah SMK Negeri 1 Bulakamba, Brebes.

Kepala SMK Negeri 1 Bulakamba Brebes, Dra. Rr. Ismijarti Dwi Retnaningtyas, menyatakan, "Kami sangat gembira dengan kehadiran Safety Riding Lab Astra Honda di sekolah kami. Dengan adanya fasilitas ini, siswa-siswi kami akan dapat mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam berkendara dengan aman dan nyaman. Kami berharap fasilitas ini dapat menginspirasi generasi muda lainnya untuk mempromosikan keselamatan berkendara di jalan raya."

Fasilitas SRL Astra Honda memiliki beragam zona yang dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam proses pembelajaran keselamatan berkendara.

Zona Audio-Visual digunakan untuk berdiskusi dan penyampaian materi edukasi tentang teknik dan etika berlalu lintas melalui video kreatif yang up-to-date.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"