HONDA

Dualisme KNPI, Anak Bupati Kepahiang Tetap Bisa Cairkan Dana Hibah

Dualisme KNPI, Anak Bupati Kepahiang Tetap Bisa Cairkan Dana Hibah

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepahiang Rudi Andi Sihaloho, ST--Heru Pramana Putra/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sekalipun ada dualisme organisasi KNPI Pusat, yakni kepengurusan KNPI versi Haris Pratama, dengan Ketua KNPI Kabupaten Kepahiang, Igor Gregory Dayefiandro, SE, MSc, dan KNPI versi La ode Umar Bonde yang KNPI Kepahiang diketuai, Panca Dewanto, S.Sos, belum menemui titik temu.

BACA JUGA:Sudah Tidak Tahan! Ingin Cepat Kawin, 526 Anak Dibawah Umur di Kepahiang Datangi Pengadilan

Namun demikian KNPI Kabupaten Kepahiang yang diketuai Igor Gregory yang tak lain putra Bupati Kepahiang tetap bisa mencairkan dana hibah untuk KNPI Kepahiang. Tidak demikian dengan KNPI Kepahiang yang diketuai Panca Dewanto.

BACA JUGA:Desak Duduki Kantor KPU, Ratusan Massa 'Ngamuk' di Kepahiang

Perbedaan perlakuan Pemkab Kepahiang terhadap 2 organisasi KNPI di Kepahiang yang sama-sama legal, terkait pengelolaan dana hibah tahun 2023 sejumlah Rp 300 juta memantik perang dingin antar 2 organisasi pemuda tersebut.

BACA JUGA:31 Randis Pemkab Kepahiang, Hanya 26 Unit Bisa Lelang

Ketua KNPI Kepahiang versi La Ode, Panca Dewanto menegaskan kalau pihaknya sama sekali tidak pernah dilibatkan dalam pengelolaan dana hibah yang diketahui sudah dicairkan tersebut. 

BACA JUGA:Aksi Bejat Ayah Tiri di Kepahiang, Bertahun-tahun Lecehkan Anaknya Sejak Masih SMP

"Jelas kita pertanyakan, kok bisa cair dana hibahnya. Sedangkan kita ketahui, di Kepahiang ada 2 versi KNPI. Keduanya memang sama-sama resmi," tandas Panca.

BACA JUGA:HUT Ke-1 IKA SEMAKU Kepahiang, Ratusan Ibu-ibu Rebutan Ikan di Kolam, Ajak Masyarakat Lestarikan Tradisi Nyama

Menengahi konflik di tubuh KNPI ini, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepahiang Rudi Andi Sihaloho, ST, Selasa 17 Oktober 2023 menyampaikan dalam hal ini pihaknya ada di posisi tengah.

BACA JUGA:Jaminan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan Total hingga Rp42 Juta, Simak Persyaratannya

Dia membenarkan dana hibah buat KNPI 2023 sudah dicairkan untuk KNPI Kabupaten Kepahiang diketuai Igor Gregory Dayefiandro.

BACA JUGA:Pinjaman Renovasi Rumah: per Bulan Hanya Rp2.037.300, Syarat Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"