HONDA

Shodaqallahhul Azhim Bukan Sunnah Nabi Muhammad saat Selesai Membaca Al Quran, Berikut Penjelasannya

Shodaqallahhul Azhim Bukan Sunnah Nabi Muhammad saat Selesai Membaca Al Quran, Berikut Penjelasannya

Shodaqallahhul Azhim Bukan Sunnah Nabi Muhammad saat Selesai Membaca Al Quran, Berikut Penjelasannya--freepik.com/freepik/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Siap-siap! 3 Shio Ini Diprediksi Dapat Rezeki Nomplok Akhir Bulan Ini, Auto Banyak Uang dan Kaya Raya

Membaca doa setelah membaca Al-Qur'an adalah suatu yang sangat dianjurkan. Anda bisa memanjatkan doa sesuai dengan syariah Islam dan bermakna yang baik bagi kehidupan Anda, karena doa adalah bentuk komunikasi langsung dengan Allah.

‘Shodaqallahul 'Azhiim’ adalah ungkapan yang sering digunakan oleh beberapa orang setelah membaca Al-Qur'an. Namun ternyata, bacaan tersebut bukanlah sunnah yang dianjurkan dari Rasullulah saw dan para sahabatnya. 

BACA JUGA:Prediksi Keberuntungan Bisnis di Tahun Naga Kayu, 6 Pemilik Shio Ini akan Mengalami Keberuntungan di 2024

Masih banyak perdebatan dengan bacaan ‘Shodaqallahhul 'Azhiim’ sesudah membaca Al-Qur'an. Ada yang bependapat bahwa ucapan ‘Shodaqallahhul Azhim’ setelah membaca Al-Qur'an hukumnya Bid’ah.

Bid’ah adalah sebuah perkara yang mana jika kita melakukan perbuatan yang tidak dianjurkan agama Islam, maka ibadahnya akan ditolak. 

Sementara yang terjadi bacaan ‘Shodaqallahhul Azhim’ tidak ada tentangan dalam syariah Islam. Bacaan tersebut bahkan menjadi tanda pembenaran pembaca kepada ayat yang telah dibaca.

BACA JUGA:Pinjaman Renovasi Rumah: per Bulan Hanya Rp2.037.300, Syarat Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Dikarenakan tak ada dalil yang menganjurkan bacaan-bacaan tertentu setelah membaca Al-Qur'an, tidak melafalkan doa apa pun sebenarnya tak apa-apa.

Dengan begitu membaca Al-Qur'an merupakan amalan mulia dalam Islam, dan doa sesudah membaca Al-Qur'an adalah cara untuk memperkuat makna ibadah ini. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda!(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: