BANNER KPU
HONDA

Bahaya! Hindari Makanan Ini Setelah Konsumsi Buah Durian

Bahaya! Hindari Makanan Ini Setelah Konsumsi Buah Durian

Bahaya! Hindari Makanan Ini Setelah Konsumsi Buah Durian--freepik.com/jcomp/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Bolehkan Ibu Menyusui Makan Durian? Simak Beberapa Tips di Bawah Ini

Ini dapat memperlambat proses pencernaan dan sehingga tubuh anda tidak bisa mengeluarkan zat beracun. Jika berlebihan makan akan meningkatkan kadar kolestrol bada tubuh anda.

Buah durian ini memang terkenal dengan rasanya yang legit dan sangat lezat, tetapi sebaiknya dikonsumsi dengan benar jamgan berlebihan.

Ada beberapa alasan mengapa durian sebaiknya tidak dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan yaitu : 

BACA JUGA:Bolehkan Bayi 11 Bulan Disuap Buah Durian? Simak Berikut Ini

- Kandungan Kalori Tinggi: Durian mengandung kalori tinggi karena kandungan gula dan lemaknya. Mengonsumsi terlalu banyak durian dapat menyebabkan penambahan berat badan jika tidak seimbang dengan aktivitas fisik.

- Kandungan Gula Tinggi: Durian mengandung gula alami yang cukup tinggi. Konsumsi gula berlebihan dapat meningkatkan risiko diabetes dan masalah kesehatan lainnya.

BACA JUGA:Lempuk Durian Khas Bengkulu, Disukai Semua Kalangan, Manfaatkan Daging Durian Segar

- Efek Pencernaan: Durian juga mengandung serat yang tinggi, yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan jika dikonsumsi dalam jumlah besar. Ini bisa mengakibatkan diare atau gangguan pencernaan lainnya.

- Alergi Durian: Beberapa orang mungkin alergi terhadap durian, yang dapat menyebabkan reaksi alergi serius jika dikonsumsi dalam jumlah besar.

Anjuran konsumsi buah durian bervariasi tergantung pada berbagai faktor, seperti usia, aktivitas fisik, dan kesehatan Anda.

BACA JUGA:Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan: 10 Manfaat Ajaib

Secara umum, sebagian besar orang sebaiknya tidak mengonsumsi lebih dari satu porsi durian dalam satu kali makan. Satu porsi biasanya setara dengan sekitar satu cangkir potongan buah durian segar.

Jika Anda memiliki masalah kesehatan tertentu atau sedang dalam program diet, konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan anjuran konsumsi durian yang tepat.

BACA JUGA:Bukan Cuma Mengobati Kesurupan, Inilah Deretan Manfaat Lain Daun Bidara untuk Kesehatan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: