HONDA

Manajemen, Farmasi dan Kedokteran Masih Jadi Favorit di USU, Kini Miliki 16 Fakultas

Manajemen, Farmasi dan Kedokteran Masih Jadi Favorit di USU, Kini Miliki 16 Fakultas

Manajemen, Farmasi dan Kedokteran Masih Jadi Favorit di USU, Kini Miliki 16 Fakultas--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Universitas Sumatera Utara (USU) membuka 16 fakultas dan 63 Program Studi dengan ribuan mahasiswa yang diterima setiap tahun. 

Ke-16 fakultas tersebut antara lain Fakultas Kedokteran, Pertanian, Ekonomi dan Bisnis, Hukum, Ilmu Budaya dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

BACA JUGA:Ini Dana DAK Proyek SMP Tahun 2024 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)

Kemudian ada juga Fakultas Psikologi, Teknik, Kedokteran Gigi, Keperawatan dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Lalu Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi, Kehutanan, Farmasi, Kesehatan Masyarakat dan Pascasarjana.

BACA JUGA:IRT Rejang Lebong Jadi Korban Jambret Usai Jemput Anak Sekolah, Emas 20 Gram Raib

Dari sekian banyak fakultas dan program studi (prodi), tercatat ada 3 program studi yang terfavorit berdasarkan jumlah pelamar dan yang mengikuti tes SNPBM di USU. Diantaranya ada Prodi Manajemen, Farmasi dan Kedokteran. Simak penjelasannya.

 

Manajemen

Program Studi S1 Manajemen USU diresmikan berdasarkan SK dari Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Dapartemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 208/DIKTI/KEP/1996 pada tanggal 11 Juli 1996 tentang Program Studi Program Sarjana Di Lingkungan Universitas Sumatera Utara. 

BACA JUGA:3 Pelaku Pembunuhan Pria di Liku Sembilan Diamankan Polisi, Motifnya Diduga Karena Ini

Program ini di bawah naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Program Studi Manajemen memiliki peminat sebanyak 2.083 orang. 

Lulusan dari Program Studi Manajemen ditargetkan mampu untuk mengelolah urusan keuangan, memiliki pemahaman yang cukup baik di bidang keuangan, membuat laporan catatan keuangan dan merencanakan suatu investasi untuk masa mendatang.

BACA JUGA:Peduli Kemanusiaan, Serikat Karyawan Angkasa Pura II Cabang Bengkulu Galang Donasi untuk Palestina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: