HONDA

Cek di Sini! Dana DAK Fisik Provinsi DI Yogyakarta: PAUD, SD, SMP, SKB 2024

Cek di Sini! Dana DAK Fisik Provinsi DI Yogyakarta: PAUD, SD, SMP, SKB 2024

Cek di Sini! Dana DAK Fisik Provinsi DI Yogyakarta: PAUD, SD, SMP, SKB 2024--dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COMAnggaran sebesar Rp52,8 miliar, dialokasikan pemerintah pusat untuk kabupaten dan kota di Provinsi DI Yogyakarta, tahun 2024

Pemerinta pusat mengucurkan dana tersebut, agar pemerintah daerah terbantu, khususnya untuk melaksanakan program pembangunan di bidang pendidikan.

BACA JUGA:Wow! Dana DAK Fisik Jawa Tengah (Jateng) Rp775 Miliar: PAUD, SD, SMP 2024

Nantinya dana itu akan disalurkan pemerintah pusat ke setiap Pemerintah Kota (Pemkot) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang mendapatkan pembagian.

Khususnya untuk pembangunan dibidang pendidikan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), SD (Sekolah Dasar), SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan SKB (Sanggar Kegiatan Belajar). 

Dana tersebut nantinya berupa dana DAK (Dana Alokasi Khusus) Fisik Bidang Pendidikan, tahun anggaran 2024.

BACA JUGA:Fantastis! Dana DAK Fisik Jawa Barat (Jabar) Rp1 Triliun: PAUD, SD, SMP 2024

Khusus untuk PAUD kabupaten dan kota di Provinsi DI Yogyakarta, total anggaran yang disiapkan pemerintah pusat sebesar Rp7,06 miliar. 

Sedangkan untuk SD sebesar Rp16,8 miliar, dan untuk SMP sebesar Rp28,9 miliar. Sedangkan untuk SKB, sebanyak 4 kabupaten dan 1 kota di wilayah Provinsi DI Yogyakarta, tidak mendapatkan serupiah pun.

BACA JUGA:Cek di Sini! Dana DAK Fisik Provinsi Lampung: PAUD, SD, SMP, SKB 2024

DAK Fisik Bidang Pendidikan ini bisa digunakan untuk pembangunan gedung baru, rehab bangunan, pengadaan meja kursi, pengadaan peralatan komputer, pengadaan buku dan lainnya. Nantinya kementerian terkait akan menerbitkan petunjuk teknis (Juknis) termasuk petunjuk pelaksanaan (Juklak), untuk penggunaan DAK Fisik bidang Pendidikan.

BACA JUGA:Cek di Sini! Dana DAK Fisik Provinsi Jambi: PAUD, SD, SMP, SKB 2024

Untuk rincian lengkapnya, ini dia urutan kabupaten dan kota dimulai dari anggaran terbesar sampai dengan anggaan terkecil. 

Berikut ini Pagu DAK Fisik Bidang Pendidikan Sub Bidang PAUD:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: