HONDA

Ibu Hamil Wajib Konsumsi Asam Folat, Guna Pembentukan Sel Otak, Mengurangi Risiko Bayi Autis

Ibu Hamil Wajib Konsumsi Asam Folat, Guna Pembentukan Sel Otak, Mengurangi Risiko Bayi Autis

Ibu Hamil Wajib Konsumsi Asam Folat, Guna Pembentukan Sel Otak, Mengurangi Risiko Bayi Autis --Insagram.Com/foodforkidsindonesia

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Pemenuhan nutrisi menjadi sangat penting, guna perkembangan janin. Diantaranya yang sangat diperlukan adalah asam folat, zat besi, vitamin, protein hingga mineral penting lain. 

Asam folat sangat diperlukan untuk pembentukan sel otak. Pada masa sebelum kelahiran (suplemen prenatal) bayi dalam kandungan sangat erat kaitannya dengan asam folat untuk kecerdasan bayi.

BACA JUGA:Kondisi Ekonomi Tak Memuaskan Jadi Penyebab Bengkulu Peringkat 2 Provinsi Paling Tidak Bahagia, Lainnya Ini

Ahli yang menulis Journal Of American Medical Association menemukan ibu hamil yang mengkonsumsi asam folat empat minggu sebelum masa kehamilan dan delapan minggu setelah masa kehamilan akan mengurangi risiko bayi autis sebesar 40 persen. 

Tidak hanya itu, fungsi asam folat adalah mengoptimalkan tabung syaraf pada janin sebagai pembentukan sel darah merah dan pembentukan sum-sum tulang belakang.

BACA JUGA:Proses Evakuasi Masih Terkendala, 75 Pendaki di Gunung Marapi Saat Erupsi

Setiap harinya ibu hamil direkomendasikan mengonsumsi sebanyak 400 mcg asam folat, sedangkan pada usia kehamilan 5 bulan ke atas meningkat sebanyak 600 mcg per hari. Banyak jenis makanan yang mengandung asam folat dapat dikonsumsi ibu hamil. 

 

Kacang Tanah 

Kacang-kacangan, terutama kacang tanah mengandung asam folat cukup banyak. Dari 30 gram kacang tanah, dapat memenuhi seperlima kebutuhan asam folat ibu hamil per hari.

BACA JUGA:Weton Ini akan Dibanjiri Cuan Tahun 2024, Kamu Salah Satunya?

 

Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari termasuk sumber asam folat yang sangat bagus. Karena mengandung vitamin E dan zat besi yang dibutuhkan ibu hamil. Dimana fungsinya sebagai energi dan mencegah kerusakan sel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: