HONDA

Ini ! Besaran Gaji Guru PPPK, Pelantikan Awal 2024, 7 Pemda Penerima Alokasi Gaji Terbesar

Ini ! Besaran Gaji Guru PPPK, Pelantikan Awal 2024, 7 Pemda Penerima Alokasi Gaji Terbesar

Ini ! Besaran Gaji Guru PPPK, Pelantikan Awal 2024, 7 Pemda Penerima Alokasi Gaji Terbesar--DOK/RB

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Utara, adalah penerima alokasi DAU untuk gaji PPPK tahun 2023 terbesar kedua, setelah Pemda Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Danau Picung Lebong! Danau Buatan Penjajah Belanda: Potensi Wisata dan PAD

Alokasi yang diterima Pemda Bengkulu Utara sebesar Rp 37,9 miliar. Hingga saat ini jumlah yang sudah terealisasi juga masih minim yakni Rp 1,141 miliar. Sisa salur yang masih tersimpan Rekening Kas Umum Negara (RKUN) sebesar Rp 36,79 miliar.

BACA JUGA:Gayatri Rajapatni: Wanita di Balik Suksesnya Raja Majapahit, Kecantikannya Setara Ratu Cleopatra Mesir

3. Seluma 

Selanjutnya, Pemda terbesar ketiga penerima DAU tahun 2023 untuk alokasi gaji PPPK 2023 adalah Pemda Seluma sebesar Rp 36,619 miliar. Dari jumlah itu, Pemda seluma sudah merealisasikan Rp 3,37 miliar dan sisa salur masih ada sebesar Rp 33,24 miliar.

BACA JUGA:Angin Puting Beliung di Rejang Lebong, Atap Rumah Warga Curup Utara Berterbangan

4. Provinsi Bengkulu 

Pemda Provinsi Bengkulu sendiri menempati posisi keempat penerima alokasi gaji  PPPK 2023 berdasarkan jumlah DAU yang dialokasikan pemerintah pusat ke daerah. Alokasi yang diterima Pemda Provinsi Bengkulu sebesar Rp 29,19 miliar. Sementara realisasi hingga saat ini belum satu rupiah pun terealisasi, artinya masih Rp 0. Konsekuensinya, sisa salur ada Rp 29,19 miliar.

BACA JUGA:Pinang Muda, Manfaat dan Prospek Bisnis yang Menjanjikan, Begini Penjelasannya

5. Kepahiang 

Pemda Kabupaten Kepahiang adalah Pemda terbesar kelima penerima alokasi DAU 2023 untuk gaji PPPK yakni Rp 26,6 miliar. Dari jumlah itu, Pemda Kepahiang sudah merealisasikan penyalurannya sebesar Rp 1,17 miliar. Dengan demikian juga masih menyisakan sisa salur yang cukup besar yakni Rp 25,48 miliar. 

BACA JUGA:Alat Las Meledak, Pengepul Barang Rongsokan Terbakar dan Akhirnya Meninggal

6. Rejang Lebong

Pemda Kabupaten Rejang Lebong menempati posisi keenam dengan alokasi Rp 25,69 miliar. Hanya selisih Rp 1 miliar dengan yang diterima Pemda Kabupaten Kepahiang. Dari alokasi itu, Pemda Kepahiang sudah merealisasikannya Rp 2,23 miliar dan masih ada sisa salur Rp 23,47 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: