BANNER KPU
HONDA

Terkenal Ampuh Atasi Mata Katarak, Tanaman Kitolod Ternyata Juga Bisa Mengobati Penyakit Lain

Terkenal Ampuh Atasi Mata Katarak, Tanaman Kitolod Ternyata Juga Bisa Mengobati Penyakit Lain

Terkenal Ampuh Atasi Mata Katarak, Tanaman Kitolod Ternyata Juga Bisa Mengobati Penyakit Lain--Foto: Facebook.com/Cantritriber

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Banyak di sekitar kita tanaman-tanaman yang diklaim bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Dimana sering tanpa kita sadari, tanaman-tanaman yang tumbuh ini dianggap sebagai gulma.

Seperti salah satunya tanaman liar yang sering dianggap gulma ini adalah kitolod, dimana bunga kitolod ini sering ditemui di lingkungan yang lembab.

Tanaman kitolod ini mempunyai daun yang berwarna hijau yang panjang dan gerigi pada setiap sisinya, selain itu tanaman ini memiliki bunga yang berwarna putih dengan tangkai memanjang.

Walaupun tanaman ini tumbuh liar pada lingkungan yang lembab, namun terdapat manfaat bunga kitolod yang bagus untuk kesehatan tubuh manusia. 

BACA JUGA:Mengenal Okra dan Manfaat untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Terdapat beberapa manfaat dari tanaman kitolod yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia, antara lain:

1. Dapat Meredakan Sakit Gigi

Adapun salah satu manfaat dari tanaman kitolod ini adalah untuk meredakan sakit gigi.

Untuk cara pengobatannya yaitu dengan cara menumbuk daun kitolod secukupnya sampai halus, selanjutnya masukkan hasil tumbukan tadi ke gigi yang sakit karena berlubang.

BACA JUGA:Ini Manfaat Buah Sukun untuk Kesehatan

Adapun pengobatan ini diklaim efektif untuk meredakan rasa nyeri akibat gigi berlubang.

2. Sebagai Obat Tetes Mata

Adapun manfaat bunga kitolod ini dapat dijadikan sebagai obat tetes mata yang terkena iritasi, dimana manfaat bunga kitolod ini untuk obat tetes mata terbukti aman.

Untuk cara pengobatannya yaitu dengan cara mengambil kuntum bunga kitolod sampai ke pangkal tangkai bunga, kemudian rendam tangkai bunga kitolod tersebut ke dalam air selama beberapa menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: