HONDA

Ngemil Kuaci Aman untuk Berat Badan, Bisa Menghilangkan Stres, Melancarkan Pencernaan

Ngemil Kuaci Aman untuk Berat Badan, Bisa Menghilangkan Stres, Melancarkan Pencernaan

Melancarkan Pencernaan--rakyatbengkulu.disway.id

Lalu ada kandungan vitamin E yang berperan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Kerusakan sel dapat berisiko memicu kanker.

 

Camilan aman untuk berat badan

Keinginan ngemil kadang kala tak tertahankan, bila kamu sedang masa diet dan keinginan ngemil muncul lalu tak dapat dibendung, tak ada salahnya kamu mencoba kuaci sebagai camilan sehari-hari.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Trik Melipatgandakan Pahala: Simak Ulasan Berikut

Jurnal Nutrients meneliti 50 partisipan bertubuh obesitas. Mereka diminta mengonsumsi ekstrak biji bunga matahari selama 12 minggu.

Nnyatanya terjadi penurunan yang signifikan pada berat badan, indeks massa tubuh (BMI) dan lingkar pinggang setelah mengonsumsi ekstrak bunga matahari.

BACA JUGA:Rutin Konsumsi Pisang Emas Ternyata Bisa Cegah Penyakit Ginjal dan Stroke, Cocok Juga untuk Diet Sehat

 

Mengurangi stres

Sebenarnya kuaci adalah makanan hamster yang dapat meringankan stres dan mengurangi rasa cemas. Sebab ada kandungan magnesium yang tinggi dalam kuaci atau biji bunga matahari.

Jurnal Neuropharmacology menunjukkan magnesium berpengaruh positif pada fungsi otak untuk mengurangi stres dan kecemasan.

BACA JUGA:Menarik! 6 Kepribadian Orang yang Suka Warna Hitam

Lalu magnesium diyakini bekerja langsung pada hipotalamus, terutama bagian otak yang berperan dalam mengatur respons terhadap stres.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: