HONDA

7 Tips dalam Memelihara dan Merawat Kucing Persia agar Terhindar dari Kutu dan Penyakit

7 Tips dalam Memelihara dan Merawat Kucing Persia agar Terhindar dari Kutu dan Penyakit

Agar terhindar dari kutu dan penyakit, ini dia 7 tips dalam memelihara dan merawat kucing Persia. --Foto: Freepik.com/Jcomp

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ada 7 tips dalam memelihara dan merawat kucing Persia agar terhindar dari kutu dan penyakit.

Kucing Persia telah populer di kalangan para pencinta kucing, dimana kucing ini memiliki Karakteristik yang khas yang berbeda dari jenis kucing lainnya.

Diketahui bentuk tubuh kucing persia ini gemuk, tambun, dan besar. Bentuk hidungnya juga ada yang lebih pesek dan berwajah bulat.

Memiliki bulu panjang merupakan ciri utama dari kucing persia ini. 

BACA JUGA:6 Bahan Pengganti Shampo Kucing yang Belum Banyak Diketahui

Memelihara kucing persia menjadi favorit anak-anak bahkan orang dewasa, dimana kucing ini tidak suka keluar rumah dikarenakan lebih betah berada dalam ruangan.

Ada beberapa tips dalam memelihara dan merawat kucing persia ini, antara lain:

1. Mempersiapkan kandang dan menjaga kebersihannya

Adapun Kandang ini merupakan tempat untuk kucing persia beristirahat, dimana ukuran kandang yang tepat dan terdapat ventilasi udara yang cukup.

Pemilik bisa menempatkan kandang di ruangan yang agak terbuka, agar sirkulasi udara didalam kandang lancar dan sinar matahari juga tetap bisa masuk.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik dan Harga Terjangkau

Memastikan kandang kucing ini selalu terjaga kebersihannya, seperti membersihkan sisa-sisa makanan yang berjatuhan sampai membersihkan kandangnya secara rutin.

Kalau kandang kotor dan tidak terawat dapat menjadi sarang penyakit, karena kucing persia ini lebih mudah terkena penyakit daripada kucing kampung.

2. Menyediakan tempat makan dan minum khusus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: