HONDA

Ini Dia 5 Daftar Provider dengan Koneksi Jaringan Internet Terbaik di Indonesia

Ini Dia 5 Daftar Provider dengan Koneksi Jaringan Internet Terbaik di Indonesia

Koneksi jaringan internet terbaik di Indonesia dimiliki 5 provider yang masuk dalam daftar ini.--Freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Beberapa provider menyuguhkan berbagai fasilitas kepada pengguna setianya, salah satunya internet yang bisa diakes kapan saja oleh penggunanya.

Ada 5 provider dalam urutannya menyajikan jaringan internet terbaik di Indonesia. Koneksi internet melalui operator seluler ini memudahkan pengguna dengan mobilitas yang sibuk dan bekerja melalui ponselnya.  

Berdasarkan situs analitik jaringan seluler Speedtest yang merupakan perusahaan asal Amerika melakukan pengujian jaringan dan membagikan laporannya mengenai indeks operator seluler di Indonesia.

Speedtest melakukan riset dengan menggunakan minimal 300 pengguna internet di Indonesia melalui provider.

BACA JUGA:Kecepatan Internet Luar Biasa dan Harga Terjangkau, Ini 5 Keunggulan Smartphone Nokia Oxygen Ultra 5G

Beberapa provider operator selular dilibatkan di antaranya Telkomsel, XL, 3 (Tri), Indosat Oredoo (Indosat), dan Smartfren.

Dalam pengujiannya ada beberapa kategori, yakni kategori jaringan seluler dengan rata-rata kecepatan unduh paling kencang dan jeda pengiriman data.


Koneksi internet melalui operator seluler ini memudahkan pengguna dengan mobilitas yang sibuk dan bekerja melalui ponselnya.--Freepik.com/benzoix

Berikut ini 5 provider operator seluler dengan tingkat kecepatan koneksi jaringan internet terbaik yakni :

1. Telkomsel

Telkomsel menjadi provider internet dalam operator seluler terbaik pertama dengan kecepatan dalam upload tertinggi, yakni rata-rata 8,2 Mbps.

Selain itu, Telkomsel memiliki kecepatan download mencapai 22 Mbps digadang-gadang mengalahkan operator dari provider lain.

BACA JUGA:Blank Spot ! di Desa Kabupaten Ini, Masih Belum Bisa Akses Internet

Telkomsel mempunyai akses keseluruh wilayah Indonesia kedalam plosok-plosok negeri, keseriusan Telkomsel dalam menjalankan kinerjanya tidak ayal lagi kalau dinobatkan provider yang terkenal di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: