HONDA

WOW! Ini 7 Manfaat Buah Naga Kuning untuk Kesehatan dan Kecantikan

WOW! Ini 7 Manfaat Buah Naga Kuning untuk Kesehatan dan Kecantikan

Baik untuk kesehatan dan kecantikan, ini 7 manfaat buah naga kuning.--Foto: Intagram.com/vitafruits.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Buah naga merupakan salah satu buah yang cukup populer di Indonesia karena mudah ditemukan dan banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

Pada umumnya, buah naga yang sering kita jumpai adalah buah naga dengan kulit merah dan daging berwarna putih atau merah. Ternyata varietas buah naga bukan hanya itu saja. Ada juga varietas baru, yaitu buah naga kuning.

Jenis buah naga memiliki nama Latin Selenicereus megalanthus atau dalam bahasa Inggris disebut yellow pitaya. Kulit buah naga kuning berwarna kuning, dan daging buahnya berwarna putih.

Di dalam daging buahnya terdapat biji-biji hitam yang menyebar merata. Ukuran buah naga kuning biasanya lebih kecil dibandingkan dengan jenis buah naga lainnya, namun rasanya yang paling manis.

BACA JUGA:Ingin Wajah Tetap Glowing, Coba Masker Kulit Buah Naga, Mengandung Banyak Antioksidan

Buah naga kuning sangat jarang ada di Indonesia, karena habitat tumbuhnya berada di lingkungan yang dingin. Jika pun ada, maka harga jualnya cukup tinggi jika dibandingkan dengan jenis Buah naga lainnya.

Berikut manfaat buah naga kuning untuk kesehatan dan kecantikan:

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Pada Tubuh

Menjaga keseimbangan daya tahan tubuh merupakan suatu hal yang sangat penting untuk mencegah tubuh menjadi sarang penyakit.

Mengonsumsi buah naga kuning dengan secara teratur dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kandungan vitamin C, dan antioksidannya, yang sangat tinggi.

BACA JUGA:Selain Enak Dikonsumsi, Buah Naga Memiliki 4 Manfaat untuk Kecantikan Kulit Wajah

Sehingga dapat membantu sel darah putih berfungsi dengan baik dan melindungi tubuh dari infeksi yang dapat menyebkan demam.

Vitamin B, kalsium, zat besi fosfor, protein, niacin, dan seratnya juga berkontribusi untuk kekebalan tubuh.


Buah naga kuning sangat jarang ada di Indonesia, karena habitat tumbuhnya berada di lingkungan yang dingin.--Foto: Intagram.com/muhalfanmaulana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: