HONDA

WOW ! 5 Jenis Kopi Paling Enak di Dunia, Asalnya dari Kotoran hingga Kunyahan Hewan Ini

WOW ! 5 Jenis Kopi Paling Enak di Dunia, Asalnya dari Kotoran hingga Kunyahan Hewan Ini

WOW ! 5 Jenis Kopi Paling Enak di Dunia, Asalnya dari Kotoran hingga Kunyahan Hewan Ini--DOK/RB

Kopi monyet masih sejenis kopi kelelawar, asalnya dari kunyahan monyet. Kopi ini ditemukan di kawasan hutan liar Ghat di wilayah Barat dan Selatan India. 

Monyet di kawasan hutan liar Ghat sangat tertarik pada buah kopi yang matang. Lalu kopi dikunyah dan hanya dalam beberapa menit dikeluarkan kembali dari mulut monyet. 

Nama kopi terkenal dengan sebutan Monkey Parchment Coffee. Untuk menikmati kopi ini, Anda terlebih dahulu mencuci, membilas, dan dikeringkan. Lalu dipanggang.

Kopi monyet tidak dijual bebas. Apabila ingin mencicipinya terlebih dahulu melakukan pemesanan di website Kingsmen Coffee. Harga kopi monyet kisaran Rp 25,6 juta per 500 gram.

BACA JUGA:7 Penyebab Seduhan Kopi Terasa Tidak Enak

BACA JUGA:Kopi Arabika atau Robusta, Manakah yang Lebih Aman di Lambung?

5. Kopi Gajah;

Nah.. kopi gajah sama dengan luwak dari fermentasi sisa kotoran. Kopi gajah dikenal dengan sebutan Black Ivory. Juga terbuat dari fermentasi, kotoran gajah. Kopi ini berasal dari Thailand. Perusahaan yang memproduksi kopi ini bernama Black Ivory Coffee Company.

Di Thailand, gajah diberikan makanan biji kopi jenis Thai Arabica. Kopi ini tumbuh pada ketinggian 5.000 kaki di atas permukaan laut. 

Gajah-gajah di Thailand diberi makanan sebanyak 32 kilogram biji kopi. Dari jumlah itu, biji kopi yang bisa dikonsumsi hanya 1 kilogram saja.

BACA JUGA:Menelusuri Aroma Sejarah Kopi: Asal Usul, Perjalanan di Indonesia dan Jejaknya Pertama Kali

BACA JUGA:7 Hal Ini yang Bikin Orang Tidak Dianjurkan Minum Kopi

Harga kopi gajah juga tinggi sama seperti kopi luwak. Anda harus mengeluarkan kocek $ 100 atau Rp 1.5 juta untuk menikmatinya. 

Kopi gajah memiliki cita rasa yang khas, semakin banyak protein yang dikonsumsi oleh gajah maka rasanya semakin pahit.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: