HONDA

5 Tips Jitu Menjaga Mata Tetap Sehat, Bukan Cuma Pakai Kacamata Anti Radiasi

5 Tips Jitu Menjaga Mata Tetap Sehat, Bukan Cuma Pakai Kacamata Anti Radiasi

5 Tips Jitu Menjaga Mata Tetap Sehat, Bukan Cuma Pakai Kacamata Anti Radiasi --Ilustrasi foto: freepik.com/timeimege

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sudah sepatutnya menjaga kesehatan pada mata adalah kewajiban bagi setiap manusia.

Sebagai generasi muda yang aktifitasnya lebih padat dan energik, kebutuhan fokus penglihatan dari mata sangatlah penting dan diperlukan. 

Terlebih lagi pada saat ini, kita tengah hidup di era yang serba canggih. Modernisasi peradaban saat ini yang mengacu pada era 4.0, beragam kegiatan yang beralih dalam sebuah perangkat lunak. 

Hampir setiap hari, kalangan usia anak-anak sampai lansia berhadapan dengan layar, baik dari perangkat komputer, televisi ataupun ponsel pintar. 

BACA JUGA:Menyelami Keindahan Matahari Terbenam di Pantai Nangai Bengkulu: Cocok Liburan Akhir Tahun

Hal ini tentunya memberikan dampak yang positif dan negatif bagi mata kita. Berhadapan dengan layar dalam waktu cukup lama, tentunya bukan hal yang menyehatkan untuk mata kita.

Bahkan banyak gangguan pada mata yang akan terjadi, apabila kita tidak dapat mengatur waktu dalam bekerja. 

Perlu adanya kesadaran, dan pemahaman ilmu serta penerapan tindakan menjaga kesehatan mata guna untuk mengurangi atau mencegah terjadinya gangguan mata.

Berikut beberapa tips menjaga kesehatan mata, yakni:

BACA JUGA:7 Alasan Mengapa Perlindungan Matahari Harian Adalah Kunci Kesehatan Kulit

1. Memakai Kacamata Pelindung Anti Radiasi

Kacamata anti radiasi adalah alat untuk pelindung indera penglihatan yang dirancang dengan secara khusus untuk meminimalisir atau mencegah masuknya radiasi yang ditimbulkan oleh layar komputer, hp pintar bahkan juga dari sinar matahari. 

Kacamata seperti ini juga telah banyak dijual. Perlu kehati-hatian dalam membelinya, karena bisa saja secara sekilas fisik dari kacamata anti radiasi hampir serupa dengan kacamata pada umumnya. 

Serta pastikan pula bentuk kacamata yang digunakan pas dengan bentuk mata, agar nyaman saat digunakan dengan berkegiatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: