HONDA

Skuter Matik Honda Dio XR Baja, Eksplorasi Tampilan Garang Skuter Trail Jadul

Skuter Matik Honda Dio XR Baja, Eksplorasi Tampilan Garang Skuter Trail Jadul

Eksplorasi tampilan garang skuter trail jadul, skuter matik Honda Dio XR Baja.--Foto: Facebook.com/Nickyvenota

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Skuter matik trail Honda Dio XR Baja yang muncul pada era 1990-an menampilkan desain yang benar-benar unik.

Berbeda dengan kebanyakan skuter matik yang biasanya memiliki tampilan sporty atau sentuhan retro, Skuter Matik Honda Dio XR Baja ini menonjol dengan gaya garang ala sepeda motor trail.

Model ini mempertahankan warisan dari Honda XR Baja, sebuah motor trail yang ikonik.

Keunikan dari skuter ini terlihat pada desain headlamp model dual eyes yang dilengkapi dengan pelindung besi, memberikan kesan tangguh yang siap untuk menjelajahi petualangan apa pun.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Menyelenggarakan Seri Honda CB150X Eksplorasi Misteri Dua Alam

Selain itu, untuk menambah nuansa petualangan, skuter ini dilengkapi dengan sepasang handguard dan rak besi di bagian belakangnya.

Spesifikasi teknisnya juga menarik, dengan mesin berkode AF18E, silinder tunggal berkapasitas 49 cc 2 tak berpendingin udara. Performa mesin ini mencapai 6,7 dk pada 7.000 rpm dan torsi 7,15 Nm pada 6.500 rpm.

Dalam hal sistem kaki-kaki, Skuter Matik Honda Dio XR Baja ini mengadopsi sistem teleskopik di bagian depan dan monoshock samping, sejalan dengan tren Skuter Matik pada umumnya.

Pelek palang tiga berukuran 10 inci dengan ban trail berukuran 3.00 depan-belakang memberikan sentuhan khas skuter trail ini.

BACA JUGA:Honda All New Scoopy 2024 Hadirkan Warna Baru dan Garansi Lebih Panjang

Saat diluncurkan pada tahun 1993, harganya mencapai 165 ribu Yen atau setara dengan Rp17 jutaan mengacu pada kurs saat ini.

Inilah Skuter Matik Honda Dio XR Baja, skuter trail jadul dengan tampilan yang garang. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para penggemar sepeda motor nostalgia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"