HONDA

Mengagumkan! Ini 7 Destinasi Wisata Alam Bengkulu yang Mempesona Bagaikan Surga Dunia

Mengagumkan! Ini 7 Destinasi Wisata Alam Bengkulu yang Mempesona Bagaikan Surga Dunia

Mempesona bagaikan surga dunia, ini 7 destinasi wisata alam Bengkulu yang mengagumkan.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Destinasi wisata alam Bengkulu sudah lama menjadi tempat liburan untuk para wisatawan.

Ada banyak sekali tempat wisata alam yang mengagumkan terdapat di Bengkulu, serta dapat dikunjungi mulai dari bukit, pantai hingga air terjunnya.

Bengkulu adalah salah satu dari 10 provinsi yang terletak di bagian barat Pulau Sumatera yang memiliki pesona keindahan wisata alam yang sangat mempesona.

Adapun daerah ini kaya akan potensi wisata alam yang belum banyak diketahui oleh banyak orang, menjadikannya sebuah destinasi wisata yang menarik dan tidak mudah untuk dilupakan.

BACA JUGA:Ada yang Baru! Liburan Tahun Baru Seru di D'Syandana 88, Destinasi Wisata di Kota Curup

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 7 destinasi wisata alam Bengkulu yang mempesona bagaikan surga dunia bisa menjadi referensi liburan buat kamu:

1. Bukit Kaba

Dikenal juga sebagai Gunung Kaba, merupakan sebuah bukit yang terkenal di wilayah Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Bukit Kaba adalah satu objek wisata yang sangat diminati oleh para wisatawan, terutama mereka yang suka melakukan trekking serta mendaki gunung.

Bukit Kaba tersebut terletak di Desa Sumber Urip, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Berlokasi di Satu Kecamatan, 3 Tempat Wisata Ini Wajib Dikunjungi Saat ke Rejang Lebong

Dengan ketinggian mencapai lebih kurang 1.973 meter di atas permukaan laut, dimana bukit tersebut termasuk dalam wilayah Taman Wisata Alam yang melindungi Bunga Rafflesia Arnoldi.

Konon katanya, Bukit Kaba mempunyai delapan kawah gunung berapi, namun demikian lima di antaranya tertutup rapat oleh vegetasi.

Adapun daya tarik Bukit Kaba terletak di puncaknya, di mana terdapat kawah yang masih aktif serta kawah yang sudah tidak aktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: